15 Jul 2019 10:10

Efek Rumah Kaca : Band Palembang Sedang Bergairah dan Harus Lebih Cepat Lagi  

Efek Rumah Kaca : Band Palembang Sedang Bergairah dan Harus Lebih Cepat Lagi  

Kaganga.com, Palembang - Setelah empat tahun tidak manggung di Palembang, akhirnya grup band Efek Rumah Kaca (ERK) akhirnya singgah dan melantunkan lagu-lagunya di hadapan penggemarnya, Minggu (14/7/2019) malam di Area 51Cafe.  

Grup band beraliran Pop Alternative ini langsung disambut hangat ketika membuka perform-nya dengan hits-hits andalan mereka. Hal tersebut terlihat para penggemar secara histeris memanggil nama-nama personil band ERK. 

Band yang dipunggawai Cholil Mahmud (gitar/vocal), Akbar Bagus Sudibyo (drum) dan Airil Nur Abadiansyah seolah membius penonton untuk nyanyi bersama.  Dalam acara Authenticity yang digarap Classmild dan Area 51 Cafe benar-benar berhasil membuat suasa malam menjadi riuh penuh nyanyian. Hal tersebut dikarenakan hampir sepanjang show berlangsung, penonton tidak henti-hentinya bernyanyi.  

Penonton yang berasal dari kalangan kaum muda, musisi hingga aktivis pun turut serta larut dalam tembang-tembang yang dimainkan ERK.  Band yang sarat dengan diksi di tiap lirik lagunya ini benar-benar mampu membakar semangat penggemarnya.   Setelah show berakhir, tidak lupa ERK memberikan tanggapannya terhadap perkembangan musik di Kota Palembang.  

"Band-band di Palembang sedang bergairah, semoga bisa keluar dan band Palembang banyak orang yang tau. Kalau di jaringan Sumatera kayaknya Palembang paling diperhitungkan, mudah-mudahan bisa menembus Jawa tanpa harus pindah ke Jawa dan tetap menjadi band Palembang", ucap Cholil ERK saat diwawancarai Kaganga.com. 

Saat diwawancarai, trio alternative pop ini memberikan tips kepada band-band Palembang agar terus latihan. ERK tidak lupa mengingatkan agar musisi Palembang lebih cepat lagi dalam mengeluarkan karyanya.   "Kalau kita ingin badan sehat ya kita harus makan sehat, kalau mau jadi band bagus ya kita harus denger musik yang bagus juga," tegas Cholil ERK. 

ERK dengan kompak menjelaskan proses meramu musik ala mereka dengan sangat sederhana namun lugas.   "Setelah mendengar lalu mencontoh, bosan mencontoh dan meniru lalu latihan cari musik sendiri secara perlahan. Semua band normalnya pasti melewati fase itu," tegas ERK. 

Disinggung perihal ERK sendiri yang telah menjadi influence bagi band-band bergenre alternative pop, mereka mengelak seolah mereka tidak percaya. Hal tersebut dibuktikan mereka dengan kompak mengatakan bahwa musik Indonesia sudah banyak menelurkan band-band berkualitas tinggi yang justru menjadi inspirasi ERK sendiri.  "Kalau mirip atau meniru sih ga ada kayaknya ya, ERK sendiri justru kadang main seperti ini, seperti itu, apakah ada yang mirip sekali seperti kita, kayaknya ga ada deh", tutup ERK dengan tertawa.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Budak ben Efek Rumah Kaca Palembang Konser

Komentar