20 Feb 2020 17:10

RASADAM Tawarkan Musik Reggae Dengan Nuansa Baru 

RASADAM Tawarkan Musik Reggae Dengan Nuansa Baru 


Kaganga.com, Palembang - RASADAM adalah satu dari sekian banyak grup band asal Palembang yang ikut meramaikan blantika musik di kota asalnya. Band bergenre reggae ini memberikan warna tersendiri bagi penikmat musik reggae di Kota Palembang. Warna baru tersebut bisa dirasakan di single keduanya yang beejudul 'Happy Ending'.


Band yang terbentuk pada 22 Agustus 2013 ini tidak hanya menawarkan musik reggae pada umumnya, namun RASADAM menggabungkan banyak unsur musik di dalamnya.


Seperti Blues dan Rock and Roll yang cukup kental menjadikan nuansa yang tidak umum ditawarkan band reggae pada umumnya. Namun RASADAM mengakui bahwa roots genre dari Ras Adam tak lepas dari unsur Ska, Reggae dan Rock Steady.

Band yang digawangi Fajar (Vocal), Retno (Drum), Daniel (Bass), Bambang (Perkusi) dan Arie Putra (Keyboard)

Menurut Arie, Rock n Roll jadi penambah semangat di reef-reef lagu Ras Adam sendiri. Lagu-lagu RASADAM sendiri banyak menceritakan tentang cinta, perdamaian serta kebersamaan.

"Kalau musik RASADAM sendiri sebenarnya coba meramu unsur musik lain di dalam musik reggae. Vocalis Ras Adam baru lagi,biasa main Rock n Roll, jadi biar gampang adaptasi, jangan dibuang ciri khas vocalnya", ucapnya saat diwawancarai Kaganga.com.

Saat ditanya mengenai influence, Arie menyebutkan satu nama yaitu Bob Marley yang menjadi influence terbesar bagi RASADAM. Menurutnya, Bob Marley menyuarakan perdamaian lewat musik yang luar biasa.

"Ya Bob Marley itu pasti. Ada juga yang menjadi influence Ras Adam seperti penyanyi solo Alpha Bloundy", jelasnya.

Dalam sejarah bermusiknya, RASADAM telah mengeluarkan Single pertama berjudul 'My Scooter' pada tahun 2013. Tanpa kenal lelah di tahun ini, Ras Adam kembali dengan mengeluarkan single kedua 'Happy Ending".

Selain band luar negeri, band-band Reggae dari negeri sendiri (Indonesia) juga menjadi inspirasi bagi musik RASADAM, seperti Steven Coconuttrez, Tony Q Rastafara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harapan kedepan dan seterusnya, Rasadam akan mencoba produktif untuk terus berkarya dan mencoba susuatu yang baru untuk pengembangan musik Reggae pada tubuh RASADAM. 


"semoga Musik RASADAM bisa mengisi ruang-ruang sebagai penghibur bagi teman-teman yg menyukai aliran musik Reggae", tutup Arie.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Band Lokal

Komentar