20 Mei 2018 12:00 | 158

40 Pedagang Bakal Ramaika Pasar Beduk Lorong Basah

40 Pedagang Bakal Ramaika Pasar Beduk Lorong Basah

Kaganga.com, Palembang - Dinas Pariwisata Kota Palembang, mulai kemarin (18/5/2018) membuka Pasar Beduk Lorong Basah di halaman kantor Dinas Pariwisata Palembang. Sebanyak 40 pedagang bakal meramaikan pasar beduk itu.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani, mengatakan, pasar beduk ini konsepnya beda dengan pasar beduk lain.

"Pasar beduk ini konsepnya pariwisata, bukan sekedar pasar. Nanti akan disiapkan tempat untuk yang mau berbuka puasa di lokasi. Terus ada juga foto booth," kata dia (19/05/2018)

Lanjutnya,karena konsepnya pariwisata, maka penjual di pasar beduk nantinya memakai pakaian adat.

"Kita harapkan bisa lebih menarik banyak pengunjung. Makanan yang disajikan juga lezat dan pastinya aman alias tidak mengandung bahan pengawet,"bebernya

Selain itu juga makanan dan minuman yang dijual tidak boleh sama. Kalaupun sama, dibatasi maksimal tiga tenant.
Isnaini menambahkan, diadakannya pasar beduk ini juga karena permintaan dari banyaknya pelanggan Lorong Basah Night Culinary.

"Tapi memang tidak buka di Lorong Basah. Karena, untuk pasar bedug harus buka dari pukul 15.00 WIB. Sedangkan, di lokasi pada saat itu masih ramai aktivitas pasar. Jadi digantikan ke kantor Dinas Pariwisata. Namun untuk Lorong Basah tetap buka mulai Senin (21/05/2018) mulai pukul 20.00 wib sampai 03.00 wib dini hari," tutupnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pasar Beduk Lorong Basah

Komentar