21 Jan 2019 20:25

5 Destinasi Wisata Religi Di Palembang Akan Dibuka

5 Destinasi Wisata Religi Di Palembang Akan Dibuka

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Kota Palembang gencar untuk menarik minat para wisatawan. Baru - baru ini kota yang dijuluki kota internasional tersebut akan membuka wisata sekaligus tempat ibadah di Jl. Gub. H. A Bastari tepatnya di dalam Jakabaring Sport City.

Wisata baru tersebut meliputi Catholic Church of Saint John Paul II, Pura Kahyangan Swarna Dwipa, Masjid Nur Al Dien, Vihara Satya Dharma Sriwijaya Jakabaring, Christian Church Jakabaring Palembang.

Sebelum diresmikan, warga Kota Palembang sudah sangat antusias terhadap wisata yang akan segera diresmikan tersebut. Menurut Wawan  (21) pengunjung , mengatakan "selain menjadi tempat ibadah, tempat ini bisa menjadi wisata baru bagi kami khususnya warga palembang", katanya, Senin (21/01/19).

Menurut Junaidi (53), sebagai penjual sosis bakar,dengan akan dibukanya 5 tempat ibadah membuka peluang bagi penjual untuk berjualan di sekitar tempat wisata tersebut, pengunjung ramai datang, bedagang semakin laris, dan omset menaik,

 Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan, "kami akan terus mengamati potensi dan membuat wisata baru di Palembang guna menarik minat wisatawan yang datang, dan kami menghimbau masyarakat untuk mendukung program yang kami buat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan", ujarnya Isnaini Madani.

Pemerintah kota palembang berharap, dengan adanya wisata baru ini, akan menambah minat wisatawan untuk datang ke Palembang.

Selain sebagai pendukung lajunya ekonomi kota, 5 wisata religi itu berguna sebagai media pelestarian budaya. Baik budaya lokal maupun budaya luar yang masuk di Kota Palembang.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Destinasi Wisata Palembang

Komentar