5 Okt 2019 16:35

56 Paguyuban se-Indonesia Hadir di Pelantikan PNSB  

56 Paguyuban se-Indonesia Hadir di Pelantikan PNSB  

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dijadwalkan akan melantik kepengurusan Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) pada 12 Oktober mendatang. Demikian diungkapkan Ketua I PNSB, H Herriyanto, di Palembang, Sabtu (5/10).  

Dijelaskannya, pelantikan kepengurusan PNSB akan berlangsung di Griya Agung Palembang dan nantinya akan dihadiri lebih kurang 1.200 orang. Sementara ada sekitar 56 paguyuban se Indonesia yang ikut bergabung.  

"Program kerja PNSB yaitu bersama pemprov Sumsel serta pemkab dan pemkot membangun Sumsel. Dengan visi bertekad merajut umat yang beragam membangun Sumsel maju bersama," kata Herriyanto.  

Setelah dilantik, rencana kerja telah disiapkan PNSB. Diantaranya akan menggelar festival kuliner dan budaya. Dimana dalam festival tersebut akan ditampilkan beragam budaya seluruh tanah air serta sajian kuliner nusantara.   

"Misalnya kuliner dari Palembang ada Pempek kemudian dari Makasar ada coto makasar, dan sajian kuliner dari daerah lain," katanya.  

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam PNSB ini ada berbagai bidang. Diantaranya bidang pendidikan, sosial bidang lansia.   "Jadi dalam bidang lansia ini kami akan memberdayakan para lansia agar tetap mandiri. Jangan sampai setelah putus pensiun , habis dan berakhir di panti jompo," pungkasnya. 

Adapun kepengurusan inti PNSB diketuai oleh Ketua Umum Syahrial Oesman, Sekretaris Khaidir Khalingi dan Bendahara Umum Darwis Hidayat. Sedangkan Ketua 1 dijabat oleh H Herriyanto dan Ketua 2 di jabat erat oleh Rahman.

Editor : Achmad Fadhil

Tag : PNSB Sumsel Pelantikan

Komentar