31 Ags 2018 12:00

Ahmad Najib : Festival Sriwijaya menjadikan Hiburan Di Sela sela Asian Games

Ahmad Najib : Festival Sriwijaya menjadikan Hiburan Di Sela sela Asian Games

Kaganga.com,Palembang - Palembang benar-benar siap menyambut Asian Games 2018. Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah dengan Jakarta, Palembang menyiapkan berbagai pesta rakyat, salah satunya Festival Sriwijaya yang digelar pada 22 hingga 2 September 2018 di Benteng Kuto Besak (BKB).

Sebelumnya Menteri Pariwisata, Arief Yahya menjelaskan bahwa Festival Sriwijaya adalah momentum untuk mempromosikan Palembang saat Asian Games. Menurutnya, Asian Games 2018 akan diserbu sekitar 50 ribu wisman di Palembang.

"Momentum tersebut harus dimanfaatkan. Palembang yang jadi role model sport tourism, harus bisa menyambut para wisatawan yang hadir dengan hospitality," kata Arif.

Saat di temui dalam acara Festival Sriwijaya Ahmad Najib selaku PJ Walikota Palembang mengakui bahwa kota Palembang memang banyak memiliki kebudayaan.
" Kita tau bahwa kota Palembang ini kaya akan seni budaya ,sejarah dari kerajaan sriwijaya ,maupun budaya dari Palembang Darussalam juga," katanya saat di temui menghadiri Festival Sriwijaya di Benteng Kuto Besak (30/08/2018) malam.

Lanjutnya , dengan menunjukan kreatifitas - kreatifitas anak dari generasi muda ini , Palembang akan semakin di kenal, apa lagi dengan Momentum yang pas.

" nah tadi di tampilkan beberapa contoh contoh kebudayaan , saya lihat mereka ini dari generasi muda ,anak anak muda yang punya kreatifitas yang punya keinginan dengan keikhalasan untuk menampilkan kreatifitas mereka di Festival sriwijaya. Apalagi sekarang kegiatan ini dalam suasana Asian Games ,nah di Asian Games ini tentunnya ada hiburan tersendiri, jadi culture event itu bisa diliat ,bahwa kita tidak berhenti dlm konten olahraga saja ,bahkan dari beberapa atraksi atraksi tadi, baik itu dlm seni tari seni budaya vocal maupun drama dan sebgainya itu bisa memberikan perhatian terhadap mereka yang datang disini," jelasnya .

Lanjutnya,Harapan kedepan kebudayaan ini harus terus di lanjutkan ,semua yang berkaitan, Dengan motivasi yang tinggi dari anak anak muda yang kreatif.
"tentunya hal ini akan meneruskan mewariskan kepada generasi muda tentang kebudayaan di Palembang ini," pungkasnya.

Senada dengan Tiara Adzikya ,salah satu pengisi acara pada malam itu, ia juga berharap dengan adanya acara Festival Sriwijaya ini Masyarakat kota Palembang lebih bisa mengenal kebudayaan di kota Palembang
"Semoga kedepannya kesenian di kota Palembang itu makin maju makin bnyk yang minat. Makin lebih banyak lagi yang seneng dengan kebudayaan , jadi penikmat penikmat seni itu lebih banyak dan juga pembuat seni juga akan terus bertambah," kata Tiara.

Bukan hanya itu, Gadis Cantik ini juga mengatakan di Ajang seperti inilah cara kita bisa mempererat persaudaraan. Karna bisa saling bertemu dengan seniman seniman lainnya.
"jadi , kita itu tambah di satukan , bukan hanya bertemu. Sudah itu hilang dan
Semoga Palembang itu kesenianny bisa sama dengan kota kota lain," tutupnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Festival Sriwijaya

Komentar