8 Ags 2018 21:30

Arif : Dengan Diplomasi Kuliner Yang Luar Biasa Ini, Indonesia Akan Semakin Dikenal

Arif : Dengan Diplomasi Kuliner Yang Luar Biasa Ini, Indonesia Akan Semakin Dikenal

Kaganga. Com, Palembang - Momentum pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi sarana mempromosikan Pempek sebagai makanan khas kota Palembang, Sumatera Selatan. Olahan makanan tradisional berbahan utama Ikan itu akan menjadi sajian terhadap tamu mancanegara.

Untuk menambah gairah promosi Pempek, berbagai acara memeriahkan penyambutan Event tersebut, Kali ini, acara disajikan dengan tampilan kuliner khas Palembang bertema "Pempek Goes Global Starting For Asian Games".

Disambut antusias oleh masyarakat Palembang, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi point bangsa dalam mengupayakan terbangunnya Deplomasi Kuliner.

Hal ini disampaikan langsung oleh Arif Yahya, dengan begitu banyak makanan Indonesia yang di jagokan. Ia pun menginginkan jika pempek dapat masuk dalam top kuliner negara. Bukan itu saja, dia juga berusaha agar Indonesia dapat seperti negara lain, yang mana kulinernya sampai dalam kancah dunia

"Acara rekor muri ini dengan porsi 18818 pempek, semoga dapat menjadi satu point bangsa mengembangkan nasional food. Banyak makanan dijagokan seperti rendang, soto, nasi goreng dan sebagainya. Tapi apabila, prestasi pempek seperti acara tadi, sangat luar biasa, sampai 7 ton perbulan, pempek di explore ke luar negeri."katanya (08/08/2018).

Lanjutnya, ia mengungkapkan seharusnya Indonesia juga harus seperti negara lain. Dimana pemerintahnya memberikan biaya untuk melakukan deplomasi kuliner.

"Deplomasi kuliner seperti di thailand. Kemudian Cina dan Jepang melakukan itu. Sekarang Indonesia khusus palembang, sebaiknya bisa mencapai itu, terlebih sudah didukung dengan internasional Games."ujarnya.

Selain itu, beliau menambahkan dengan diplomasi kuliner yang luar biasa, maka Indonesia akan semakin dikenal secara luas. Apalagi dengan memanfaatkan Asian Games sebagai sarana promosi.

"Bukan hanya Pempek, di Sumatera Selatan kain Songket juga menjadi salah satu pemasok terbaik. Dan ini sangat mensejahterakan UMKM, karena menurut economy creative, peluang kuliner juga songket sangat besar. Kuliner itu 40 persen dan 20 persen untuk fashion. "tutupnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pempek Palembang Arief Yahya

Komentar