10 Mar 2020 13:05

Budaya dan Komunitas Merupakan Jati Diri 

Budaya dan Komunitas Merupakan Jati Diri 

Kaganga.com, Palembang - Sekda Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar mengatakan bahwa Pemprov Sumsel sangat memberikan apresiasi terbentuknya komunitas masyarakat, seperti KPG (Kolpah Piwari Gunungjati).   Gunungjati sendiri merupakan nama sebuah desa di Kabupaten OKU Timur yang sebagian besar warganya suku Komering dan merupakan suatu budaya serta komunitas warga komering yang ada di Sumatera Selatan.  

Hal tersebut diutarakan Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada seat acara pengukuhan Pengurus Kolpah Piwari Gunungjati (KPG) 2020-2023.  

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besamya. Saya juga berharap KPG ini tempat ajang silaturahmi dan kemanfaatannya terus berlanjut sampai ke anak dan cucu kita kelak," harapnya.  

Nasrun Umar juga menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih karena dimasukkan sebagai pembina pada kepengurusan KPG periode 2020-2023 yang akan dikukuhkan.  

Lanjutnya Pelantikan ini dilakukan dalam rangka untuk mengembangkan dan melestarikan adat budaya yang ada di Sumsel agar tidak tergerus oleh budaya modem.  

"Berikanlah kontribusi dan mengambil peran serta dalam pembangunan Sumsel sesuai visi dan misi Sumsel Maju Untuk Semua" tutupnya.  

Ketua KPG, Syarnubi Soman, MM, M.Pd.l.‚ mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pengukuhan kepengurusan KPG periode 2020-2023 den semoga kedepan organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Budaya

Komentar