10 Feb 2016 21:10

Cuhup Bale, Pesona Wisata Baru di Lahat Sumatera Selatan,

Cuhup Bale, Pesona Wisata Baru di Lahat Sumatera Selatan,

Kaganga.com, Lahat - Air Terjun Cuhup Bale yang terletak di lereng perbukitan berhawa dingin kawasan hutan lindung Bukit Jambul Gunung Patah,  Lahat Sumatera Selatan ini memiliki percikan air terjun yang buih embunnya memantulkan cahaya matahari. Ini lantas membentuk spektrum warna pelangi yang menakjubkan diantara rindangnya pohon di hamparan tebing yang menjulang tinggi. Tak salah jika Cuhup Bale ini menambah satu lagi destinasi wisata favorit di Kabupaten Lahat Sumsel.

Tumpahan air Cuhup Bale memiliki terjunan air setinggi 90 meter yang bersumber dari mata air perbukitan.  Disisinya terdapat lagi beberapa air terjun kecil mendampingi air terjun utama Cuhup Bale. Setidaknya diatas Air Terjun Cuhup Bale masih ada lima buah air terjun yang bertengger diatasnya.

Suasana yang masih asri dan rindang membuat Cuhup Bale semakin eksotik ditambah dengan bebatuan yang cukup rata yang mengantung diantara dua jurang yang menghimpit air terjun tersebut. Dengan kondisi demikian tak pelak membuat Cuhup Bale menjadi Air terjun terbaik dan tertinggi yang baru ditemukan di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Cuhup Bale Lahat

Komentar