12 Mar 2017 11:25 | 95

Disbudpar Sumsel Promosi Wisata Sumsel Di Berlin

Disbudpar Sumsel Promosi Wisata Sumsel Di Berlin

Kaganga.com, Palembang - Keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mendongkrak kunjungan Wisatawan Manca Negara ke Indonesia khususnya ke Sumatera Selatan salah satu langkah yang diambilnya adalah dengan mengikuti Ajang Internationale Tourismus-Borse Berlin (ITB) Berlin yang berlangsung di Masse Berlin Jerman dari 8 hingga 12 Maret lalu. ITB Berlin merupakan Pameran Pariwisata terbesar di Dunia yang diikuti oleh banyak Negara dengan jumlah pengunjung lebih dari 200.000 orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga menjelaskan ITB Berlin merupakan ajang Exebisi Pariwisata terbesar Dunia yang diikuti 179 Negara dan diliput oleh 20.000 ribu wartawan lokal dan 10.000 ribu wartawan dari Negara lain.

Keikut sertaan Sumsel dari Indonesia diajang ITB Berlin dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi budaya dan Pariwisata Sumsel ditingkat Dunia, Sehingga Nantinya target kunjungan Wisatawan Manca Negara yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dapat terpenuhi.

salah satu yang menjadi daya tarik pada Exebisi Pariwisata tersebut adalah Duta Pariwisata dari Sumatera Selatan Ratih Anggraini yang merupakan Putri Sumsel 2015 dan Novi Triyastuti Finalis Putri Sumsel 2014. Selain keduanya memakai pakaian adat Sumsel juga sangat fasih dalam mempromosikan Potensi Pariwisata Sumatera Selatan kepada pengunjung Pameran.

“Diharapkan dengan keikut sertaan Sumsel dalam ITB Berlin ini maka kunjungan Wisman ke Indonesia khhususnya ke Sumsel akan lebih meningkat,” jelas Irene.

Pada bagian lain Kementrian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengambangkan Dunia Pariwisata di Daerah, diharapkan dengan banyaknya event Olahraga Internasional yang digelar di Sumsel juga mampu meningkatkan kunjungan Wisman didaerah ini.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin juga berkesempatan mengunjungi Stand Sumsel dan Vavilion Indonesia di ITB Berlin, Sabtu (11/3) lalu

Penulis : Rilis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pariwisata Sumsel

Komentar