25 Nov 2017 19:15 | 86

Dorong Generasi Musik di Sumsel Terus Berkembang

Dorong Generasi Musik di Sumsel Terus Berkembang

Kaganga.com, Palembang - AMI Awards bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan acara Musikologi Series yang merupakan sebuah event konferensi musik di Hotel Novotel, Sabtu (25/11). Penyelenggara acara ini sudah dilaksanakan yang kedua kali, sebelumnya sudah diadakan pada 11 November lalu di Yogyakarta.

Deputi Bekraf, Ari Juliano mengatakan Musikologi Series adalah konferensi musik dengan program edukasi Sharing Knoledge dari para ahli musik dan praktisi industri musik kepada para insan musik untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru tentang industri musik.

“Ini juga dapat menambah karingan dan relasi untuk mereka yang bersinggungan dengan industri musik,” kata Ari, Minggu (25/11).

Ari menjelaskan, Musikologi Series menargetkan 500 peserta dari setiap kota yang akan dikunjungi yang terdiri dari beberapa komunitas, sekolah, pemain, dan mahasiswa dalam hal industri musik. “Untuk antusiasi peserta dari Palembang sangat banyak dan sangat positif sekali terhadap musik ini,” ujarnya.

Menurut Ari, potensi industri musik di Palembang ini sangat besar dan diminati oleh karangan muda dan akan berdampak positif terhadap kemajuan musik di tanah air. “Saya sudah beberapa kali ke sini (Palembang, Red) baik dari komunitas dan masyarakatnya sangat terbuka seperti di Ami Awards kemarin ada produser dari palemban yang masuk nominasi,” ungkapnya.

Ari menambahkan, pihaknya berharap dengan acara ini dapat mendukung serta membantu generasi muda dan insan musik indonesia untuk terus berkembang, meningkatkan profesionalisme, kualitas, kapasitas, produktivitas dan industri kreatif Indonesia.

“Setiap musim yang dimainkan harus Beyond The Limit, tanpa batas. Musisi harus siap dalam segala hal,” harapnya.

Sementara itu, gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung kegiatan berbagai acara kegiatan musik seperti Musikologi Series yang saat ini untuk kemajuan generasi muda dalam memajukan musik khususnya di Sumsel. “Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk membangun dan meningkatkan industri musik di Sumsel dan dapat turut andil dan ikut mensukseskan dalam kegiatan Asian Games 2018,” pungkasnya. chandra baturajo.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Musikologi Bekraf

Komentar