6 Ags 2019 22:05

Finda Inginkan Festival Seperti Buleleng Fest Di Palembang

Finda Inginkan Festival Seperti Buleleng Fest Di Palembang

Kaganga.com, Bali - Saat menghadiri Buleleng Festival (Bufes) yang ke-7 di Kabupaten Buleleng  Bali, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) mengatakan festival seperti Bufes bisa diterapkan di Kota Palembang, Selasa (6/8/2019).


Festival budaya seperti Bufes diakuinya sangat menyita banyak perhatian tamu dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia ini. Jika festival serupa diadakan di Palembang tentunya bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang.


Finda sangat yakin Palembang juga memiliki banyak ragam budaya yang bisa ditonjolkan. Finda menginginkan seniman-seniman Palembang terus memajukan budaya Palembang.


Finda juga menjamin pihaknya pasti mengapresiasi kegiatan yang mengangkat nilai budaya lokal. “Saya sangat mengapresiasi Buleleng Festival atau Bufes. Ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang datang menyaksikan festival ini. Mudah-mudahan Palembang juga bisa menerapkan kegiatan seperti ini,” ujarnya.


Menurut Finda, Palembang sebenarnya mempunyai potensi wisata dan budaya yang lebih dioptimalkan, salah satunya lomba bidar yang sudah setiap tahun digelar.


Finda juga mengatakan, lomba bidar ini bisa dikemas lebih baik lagi, agar bisa menarik wisatawan.


Dirinya juga yakin Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memberikan support kepada pihak penyelenggara kesenian dan budaya di Palembang.


“Seperti di bulan ini akan ada berbagai ciri khas yang ditampilkan, seperti telok abang, tradisi pengantin Palembang yang sekarang mulai tergerus oleh zaman,” katanya.


Finda sedikit menceritakan mengenai Bufest yang dihadirinya, dalam pagelaran Bufes, Acara dibuka dengan beragam tari-tarian khas berbagai kota.


Dalam pagelaran Bufes turut hadir Kementrian Pariwisata yang diwakili Deputy Kementrian Pariwisata, Nirwayan. Dia mengatakan, Bufes ini masuk dalam 100 TOP even yang digelar setiap tahun.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Finda Festival

Komentar