20 Ags 2020 18:00

Gairahkan Kesenian, Pemkot Kerjasama dengan PASKI Sumsel 

Gairahkan Kesenian, Pemkot Kerjasama dengan PASKI Sumsel 

Kaganga.com, Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menerima audiensi dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia Sumatera Selatan (PASKI Sumsel). Dalam pertemuan tersebut direncanakan akan adanya kerjasama bersama Pemerintah kota Palembang dalam bidang kesenian.  

Hal ini dibenarkan Fitri saat menerima peserta audiensi PASKI, menurutnya dengan adanya rencana kerjasama ini Pemkot Palembang sangat menyambut baik, terutama dibidang kesenian ini.

Namun ada hal yang tentunya harus diperhatikan dalam penyampaian lawakan tersebut, seperti tidak menyinggung pribadi seseorang.  

"Alhamdulilah sejauh ini tidak yang melakukanya, perlu kita ketahui suatu acara akan lebih meriah dengan hadirnya para lawakan dari para komedian sehingga menambah hidup suatu acara dan tidak menimbulkan rasa bosan. Saya juga mengajak kepada para seniman tersebut agar bisa menyisipkan suatu pembelajaran dilawakanya agar ada pesan yang bisa disampaikan kepada audien yang hadir disuatu acara tersebut," katanya. 

Menurut Fitrianti, PASKI bisa menjadi sarana dalam menyampaikan pesan pemerintah sekaligus pembelajaran. Juga menghibur masyarakat.  

"Saya juga mengajak para seniman agar bisa menyisipkan pembelajaran yang positif ke masyarakat atau audiens di acaranya ," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Bram ketua PASKI Sumsel manambahkan bahwa kami mengharapakan sekali jika di kota Palembang ini ada gedung pertunjukan seni, jika kita lihat tempat untuk para Pelaku seni yang ada di kota Palembang belum ada. Seperti di kota lain sudah ada tempat dimana semua para seniman itu bisa kumpul dan membuat karya di dalamnya.  

"Kami berharap dengan Ibu Wakil Walikota, agar kami bisa membuat suatu tempat berkumpulnya para seniman yang ada di kota Palembang," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemkot Palembang

Komentar