5 Mar 2021 19:05

Harnojoyo Tinjau Proyek Sekanak-Lambidaro

Harnojoyo Tinjau Proyek Sekanak-Lambidaro
Harnojoyo Tinjau Langsung Pembangunan Sekanak-Lambidaro

Kaganga.com,Palembang - Wali Kota Palembang H Harnojoyo meninjau langsung pengerjaan proyek Sekanak-Lambidaro, Jumat (5/3/2021). 

 

Ia menyebutkan, ada dua pengerjaan dalam proyek restorasi sungai itu. 

 

"Pertama, pengerjaan dilakukan bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) VIII sepanjang 800 meter dengan anggaran Rp 38 miliar. Kedua, bersama Kementerian PU Cipta Karya sepanjang 500 meter untuk penataan kawasan kumuh dengan pagu anggaran Rp 13 miliar dan terkontrak Rp 9 miliar," kata Harnojoyo.

 

Dengan dikembalikannya fungsi Sungai oleh Pemerintah, Harnojoyo mengharapkan masyarakat juga dapat mendukung dan ikut menjaga bersama kebersihan sungai.

 

"Kita harap ini bisa dikerjakan multiyears dan bisa selesai di 2023-2024 agar tidak sampai menunggu 11 tahun. Sebab, total panjang Sekanak-Lambidaro ini 11 kilometer. Kalau dikerjakan bertahap akan lama selesainya," ungkapnya

 

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari, mengungkapkan, IPAL skala perkotaan ataupun komunal akan dipasang secepatnya di proyek restorasi ini. 

 

"Supaya tidak ada lagi masyarakat yang mengotori sungai dengan limbah. Ini juga bisa meminimalisir bau, polusi atau lainnya," kata Bastari. 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale Harnojoyo

Komentar