7 Feb 2020 17:40

HD : Kenalkan Wisata dengan Kemasan Baik Serta Iconic

HD : Kenalkan Wisata dengan Kemasan Baik Serta Iconic

Kaganga.com, Pagaralam - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan perlunya dilakukan inovasi besar untuk memperkenalkan wisata melalui promosi yaitu dengan kemasan menarik (packaging) dan ada ikon tertentu yang dijual (ICONIC) agar masyarakat tertarik datang ke Pagaralam untuk berwisata.  

Dirinya juga menyarankan perlunya kerjasama semua pihak baik swasta maupun masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat terutama masyarakat yang telah berhasil di perantauan agar terus memberikan kontribusinya agar wisata Pagaralam lebih dikenal.  

"Hal yang paling mudah adalah masyarakat dapat mempromosikan semua Wisata yang ada di Pagaralam melalui akun medsosnya. lni adalah salah satu upaya masyarakat mempromosikan wisata" ujar Deru, saat camping Ground bersama di Kota Pagaralam, Jumat (7/2/2020).  

Ditambahkannya, sangat diperlukan sesuatu yang spesiük dan khas apa yang dapat dijual. Apakah kulinernya atau wisara alamnya.  

"Yang jelas saran saya, ada mitos maupun Iegenda cerita yang dapat dikemas agar wisatawan lebih tertarik Iagi berkunjung ke Pagaralam" tambah Deru.  

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan 700 bibit tanaman dan dilakukan pelepasan burung tanda resmi dimulainya Camping Bersama Gubernur Herman Deru.  

"Terkait isu macan sudah tidak ada Iagi dan macan sudah ditangkap. Saya hadir disini camping bersama saudara untuk menyakinkan bahwa kota Pagaralam terbebas dari isu harlmau," tutupnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Pemprov Sumsel Pariwisata

Komentar