6 Ags 2017 06:10 | 117

Ini Daftar Kegiatan Festival Sriwijaya

Ini Daftar Kegiatan Festival Sriwijaya

Kaganga.com, Palembang- Festival Sriwijaya yang akan diselenggarakan pekan ketiga bulan Agustus tahun ini  memiliki ragam kegiatan yang tentunya sesuai dengan agenda awal ketika resmi diluncurkan Menteri Pariwisata Arief Yahya pekan lalu yakni sebagai media promosi pariwasata nasional dengan mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dalam bingkai kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Irene Camelyn mengatakan pada Festival Sriwijaya 2017, akan ada pemutaran bioskop keliling yang menayangkan film-film bertemakan pendidikan, budaya dan pariwisata.

Pada hari ke-2 akan ada lomba lukis kertas karton tebal, pertunjukan seni rupa, pameran karya lukis seniman, lukis wajah karikatur, demo pembatik dan lomba lukis baju kaos. “Juga, ada panggung hiburan yang menampilkan musik etnik, parade musik jalanan dan parade teater tradisional Dul Muluk serta penampilan gelar budaya dari kabupaten atau kota,” ujar Irene.

Pada hari ke-4, ada pementasan teater mini, Festival Batanghari Sembilan dengan menampilkan 60 peserta gitar tunggal, pementasan musik jalanan dan malamnya pementasan wayang kulit Palembang.

Selain festival budaya, Festival Sriwijaya 2017 juga menawarkan paket menarik kunjungan ke destinasi wisata juga kuliner.

Irene menyebutkan ada tiga hari tour kota Palembang dengan menikmati kuliner palembang, songket tour dan mengunjungi tempat bersejarah. "Juga, ada shopping tour nonstop belanja setiap hari,” ujar Irene Camelyn.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Gaara Nasution

Tag : Kadisbudpar Sumsel irene camelyn sinaga Festival Sriwijaya

Komentar