21 Des 2017 16:15 | 96

Ini Yang Dilakukan Disbudpar Sumsel, Jika Hotel Kurang Saat Asian Games,

Ini Yang Dilakukan Disbudpar Sumsel, Jika Hotel Kurang Saat Asian Games,

Kaganga.com, Palembang - Event Asian Games 2018 akan menggenjot jumlah wisatawan yang melancong ke Sumsel untuk itu Pemprov Sumsel tengah memperhitungkan ketersediaan jumlah kamar hotel.

Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendata jumlah kamar hotel yang tersedia di Kota Palembang. Dari data sebelumnya, jumlah kamar hotel di Kota Palembang diperkirakan mencapai sebanyak 6.110 kamar.

Sejauh ini, pihaknya belum dapat memastikan apakah penginapan di Palembang tersebut mencukupi kebutuhan atau tidak. Jika nantinya kurang maka pihaknya akan persiapkan altenatif lain yakni homestay atau penginapan. "Alternatif tersebut nanti akan dibantu oleh pemerintah pusat," katanya.

Bantuan yang diberikan pemerintah pusat berupa 1.000 homestay. Namun, pihaknya belum tahu kapan nantinya bantuan tersebut dikucurkan. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang alternatif lainnya untuk mengantisipasi kurangnya penginapan di Palembang saat Asian Games mendatang. "Mungkin nantinya Pemkot akan menyiapkan kapan sebagai alternatif penginapan bagi para tamu yang datang," ujarnya.

Selain hal diatas, pihaknya juga akan menyiapkan paket wisata jika para tamu ingin mengenal Sumsel, khususnya Palembang dengan bekerja sama dengan para tour dan travel yang ada di Sumsel. "Kami harap dengan upaya ini para tamu berkesan saat ke Palembang dan akan berkunjung kembali," harapnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hotel Asian Games

Komentar