28 Feb 2017 19:35 | 108

Irene : Sumsel Siap Genjot Sektor Budaya dan Pariwisata

Irene : Sumsel Siap Genjot Sektor Budaya dan Pariwisata

Kaganga.com, Pagaralam - Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) genjot sektor Kebudayaan dan Pariwisata sebagai sektor unggulan untuk menumbuhkan ekonomi rakyat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga dalam pembukan Rapat Teknis (Ratek) SKPD Kebudayaan dan Pariwisata se Sumatera Selatan, di Hotel Besh Pagaralam (27/02).

Menurut Irene Provinsi Sumsel sudah menempatkan sektor Pembangunan Dunia Usaha dan Pariwisata sebagai sektor unggulan. “Kita akan genjot sektor kebudayaan dan Pariwisata untuk pertumbuhan ekonomi di daerah,” katanya.

Ditambahkan Irene, pengembangan dunia kepariwisataan dapat dicapai apabila adanya dukungan dari dunia usaha pariwisata dan pemerintah, baik pusat maupun daerah, serta masyarakat sebagai subyek pembangunan dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat. Oleh karenanya Ratek kali ini sangatlah penting, guna mewujudkan sasaran pembangunan kebudayaan dan pariwisata Sumsel yang terpadu dan berkelanjutan.

Sementara, Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Kesra Kota Pagaralam Syafrani, menyambut baik diadakannya Ratek Kebudayaan dan Pariwisata didaerahnya. Karena, dapat sekaligus memperkenalkan obyek pariwisata yang banyak dimiliki Pagaralam.

Dia berharap, Ratek ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat, bagi pengembangan dunia Kebudayaan dan pariwisata di Sumsel. “Beberapa even olahraga berskala Internasional di Sumsel akan mampu mendongkrak usaha pariwisata, yang tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan,” katanya.

Rapat yang diikuti 80 peserta tersebut, terdiri dari Dinas Kebudyaan dan Pariwisata se Sumsel dan para pemangku kepentingan dunia usaha pariwisata, termasuk Dinas PU Cipta Karya Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumsel.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Disbudpar

Komentar