9 Nov 2021 12:10

Jadi Gerbang Untuk Promosi Potensi Di Sumsel, Disbudpar Buka Pelatihan Aplikasi Giwang Untuk Pelaku

Jadi Gerbang Untuk Promosi Potensi Di Sumsel, Disbudpar Buka Pelatihan Aplikasi Giwang Untuk Pelaku

Kaganga.com,Palembang - Usai diLaunching oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan Yang Nyaman Dan Gempita (Giwang), Aplikasi Giwamg ini kembali di tindaklanjuti dengan mengundang pelaku usaha dibidang pariwisata.

Hal ini dikatakan oleh Aufa Syahrizal selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ketika membuka acara " Pelatihan Aplikasi Genta Informasi Wisata Andalam Yang Nyaman Dan Gempita (Giwamg) Untuk Pelaku Usaha Pariwisata" yang di adakan di Harper Hotel Palembang, Selasa (09/11/2021).

" Alhamdulillah ini adalah tindak lanjut dari kegiatan kita tentang aplikasi Giwang, dimana sudah di lounching oleh Bapak Gubernur pada tanggal 19 Juni yang lalu di hotel Arista," katanya ketika dijumpai usai membuka acara.

Ia menyampaikan bahwa sudah 17 Kabupaten Kota yang sudah di tandatangani oleh Bupati langsung. Untuk itu, kini saatnya untuk mengundang para pelaku usaha di Sumatera Selatan ini untuk segera mempromosikan Bidang Kepariwisataan yang berpotensi di Sumatera Selatan.

" Hari ini kita mengundang semua pelaku usaha di bidang pariwisata karena ya tentunya mereka jg akan merasakan manfaat dari aplikasi giwang ini karena aplikasi giwang ini bisa di gunakan untuk mempromosikan potensi wisata yang mreka miliki," jelasnya.

" Misal di bidang kuliner,  di bidang handycraft atau apa saja , yang berkaitan dengan kepariwisataan yang bisa memanfaatkam aplikasi ini untuk mempromosikan hotel resto kemudian tokotoko sovenir, UMKM semuanya," sambungnya.

Bertujuan untuk membangkitkan Kepariwisataan yang ada di Sumatera Selatan, aplikasi Giwang ini dinilai sebagai Gerbang Untuk mempromosikasi semua potensi yang ada di Sumsel.

" Aplikasi sebagai gerbang untuk mempromosikan semua potensi yang ada di Sumsel, jadi kegiatan hari ini sangat bangus sekali. Makanya kita latih mereka, tapi ini bertahap ya jadi kita baru mampu undang 80 org, nanti kita lihat keberhasilannya kalo bisa nanti kita bikin lagi acara," pungkasnya.

  

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale Disbudpar Kota Palem

Komentar