9 Apr 2018 10:35 | 110

Jumlah kamar di Sumsel Siap Akomodir Wisatawan

Jumlah kamar di Sumsel Siap Akomodir Wisatawan

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumsel memastikan jumlah kamar hotel mencukupi untuk menampung wisatawan yang akan melancong ke Sumsel pada Asian Games mendatang.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menuturkan dari sisi jumlah kamar, Sumsel memiliki sebanyak 6110 kamar hotel. Jumlah tersebut belum termasuk wisma, mess atlit serta homestay. “Sehingga untuk gelara Asian Games sangat mencukup dan dapat mengakomodir pengunjung yang datang ke Palembang. Apalagi, masih ada 3 hotel baru yang sedang dibangundan dalam 2-3 bulan sudah selesai,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya mengatakan berbagai inovasi sudah dilakukan jajarannya untuk mempromosikan tempat wisata di Indonesia agar mendapat perhatian masyarakat mancanegara.

“Sumsel dalam hal ini menjadi salah satu daerah yang memfokuskan pada satu bidang pariwisata. Yakni sport event atau sport tourism. Terlebih lagi dengan adanyaperhelatan Asian Games di Palembang, semakin menguatkan karakter Sumsel sebagai kawasan sport tourism,” terangnya.

Ia berharap provinsi lain bisa mengikuti jejak Sumsel yang memfokuskan pada suatu bidang pariwisata. Diungkapkan Arief, perhelatan Asian Games setidaknya akan mendatangkan 20 ribu tamu, atlet dan official. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah penonton dan pendukung atlit yang berlaga. “Perhelatan ini sangat prestisius. Sehingga harus digarap maksimal,” ucapnya.

Masih kata Arief, tahun ini juga Palembang akan menjadi tuan rumah even Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia. Penyelenggaraannya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. “Sekaligus menyemarakkan Asian Games 2018. Karena digelar di dua kota, makanya pembukaan dan perhelatannya juga akan digelar di Jakarta dan Palembang,” ungkapnya.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games 2018 Jumlah Kamar Hotel

Komentar