10 Mei 2017 17:10 | 30

KKP Komitmen Jaga Budaya Religi Palembang Darussalam

KKP Komitmen Jaga Budaya Religi Palembang Darussalam

Kaganga.com, Palembang - Penampilan Debu, kelompok musik religi yang beranggotan dari sejumlah negara, tampil menghibur warga Kota Palembang, pada acara puncak Festival Palembang Darussalam (FDP) yang digelar di halaman DPRD Sumsel Jalan POM IX Palembang, Selasa (9/5) malam. 

Kelompok musik aliran religi yang dimotori Mustafa ini, membuat ratusan pengunjung dan peserta yang menghadiri acara puncak FDP cukup terhibur. Alunan musik yang dimainkan kelompok musik ini pun semakin memeriahkan acara puncak FPD VIII.

Selain dihibur penampilan Debu, ratusan pengunjung dan peserta FPD pun antuasias dengan berbagai hadiah door prize yang disiapkan panitia. Bahkan, door prize hadiah berangkat unroh ke tanah suci Mekkah pun menjadi penantian bagi pengunjung dan peserta.

Ketua DPC KKP Ir Kgs H Abdul Rozak M Sc mengatakan, FDP yang diadakan setiap tahun ini merupakan agenda kerja kepengurusan yang bertujuan untuk menjaga budaya religi Palembang Darussalam.

"Digelarnya FPD VIII ini merupakan langkah KKP dalam menjaga budaya religi Palembang Darussalam. Selain itu juga, FPD juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga Kota Palembang dan sekitarnya," ujar Cek Rozak, sapaan akrabnya.

Cek Rozak didampingi Ketua Panitia FPD VIII Iqbal Hasan Zainal mengatakan, berbagai rangkaian perlombaan diadakan pada pagelaran kali ini. Diantaranya lomba mewarnai masjid untuk anak-anak, lomba adzan, lomba rebana, lomba nasyid, fashion hijab, pemilihan putri muslimah dan lomba bercirikan budaya religi lainnya.

"Selain itu juga kita mengadakan lomba artikel dan fotografi bagi kalangan jurnalis yang telah membantu mensukses FPD ke VIII dan membantu dalam menjaga kebudyaan religi Palembang Darussalam," ujarnya.

Penulis : Chandra Baturajo

Tag : KKP

Komentar