22 Nov 2018 21:15

Konferensi Pendidikan Pariwisata, Poltekpar kenalkan Wisata Sumsel Pada Dunia

Konferensi Pendidikan Pariwisata, Poltekpar kenalkan Wisata Sumsel Pada Dunia

Kaganga.com, Palembang – Politeknik Pariwisata Palembang menjadi tuan rumah One Belt, One Road, One Tourism atau OBOROT 2018. Pertemuan peneliti dan akademisi di bidang pariwisata ini menjadi ajang memperkenalkan Kota Palembang dan Sumatera Selatan lewat konferensi perguruan tinggi pariwisata.
Menurut Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par, Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, pihaknya menjadi tuan rumah untuk 73 peserta yang datang dari 11 negara.

“Para peserta itu akan memaparkan hasil penelitiannya pada sebuah panel diskusi. Mereka umumnya datang dari beberapa perguruan tinggi internasional yang fokus di bidang pariwisata. Meski ada juga lembaga pemerintahan di luar negeri,” kata Zulkifli pada Konferensi Pers usai pembukaan OBOROT 2018 di Griya Agung, Rabu (22/11/2018).
Selain mengikuti pertemuan pendidikan bidang pariwisata, para peserta disuguhkan penampilan kebudayaan dan kesenian daerah Sumatera Selatan serta Indonesia. Mereka pun diajak mengetahui tentang pariwisata yang ada di Bumi Sriwijaya.

“Pada hari terakhir, peserta akan mengikuti tur ke beberapa tempat di Kota Palembang. Musi Tour dengan mengunjungi Pulau Kemaro dan Kampung Al Munawar. Setelah mengenalkan Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang kepada dunia, nanti bermuara pada peningkatan kunjungan pariwisata daerah,” ujarnya.
Lalu sambung Zulkifli, peserta juga akan mengikuti Cultural heritage dengan mendatangi Benteng Kuto Besak dan Al Quran Raksasa serta ke beberapa tempat untuk berwisata kuliner.
Sebanyak 73 peserta mengikuti OBOROT 2018 sebagai Presenter yang memaparkan hasil penelitiannya. Mereka datang dari 26 universitas di 11 negara mulai dari Cina, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Uzbekistan, Korea Selatan, Inggris dan Arab Saudi, termasuk Indonesia. Dari hasil paparan itu juga akan ditentukan materi penelitian terbaik.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : OBOROT 2018

Komentar