1 Feb 2019 16:10

Kota Wisata Butuh Infrastruktur Memadai

Kota Wisata Butuh Infrastruktur Memadai

Kaganga.com, Muara Enim - Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani mendukung penuh rencana Tanjung Enim sebagai kota wisata yang saat ini tengah digagas PTBA. Namun begitu, Yani mengatakan kawasan kota wisata sangat memerlukan infrastruktur memadai untuk mendukung kemudahan akses pengunjung.

Hal itu disampaikan Yani saat menggelar safari Jumat ke Kecamatan Lawang Kidul, yang berlangsung di depan Gapura Sriwijaya, Jumat (1/2).

Dalam silahturahmi tersebut, Yani didampingi sejumlah OPD dan Asisten, yang dihadiri Camat Lawang Kidul, tokoh masyarakat serta perwakilan managemen dan direksi PTBA.

"Membangun kota wisata tak hanya sekedar menyiapkan destinasi, tapi juga perlu infrastuktur memadai, hal ini akan kita buka seluas-luasnya,"kata Yani.

Menurutnya, Pemkab Muara Enim sangat apresiasi terhadap kepedulian PTBA terhadap lingkungan. Rencana PTBA membangun kota wisata dilokasi eks tambang dinilai sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap wilayah yang selesai di eksploitasi.

"PTBA sudah membuktikan mereka tidak hanya menambang dan eksplotasi, kedepan Pemkab dan PTBA perlu terus meningkatkan sinergisitas mewujudkan tanjung enim jadi kota wisata,"ungkapnya

Yani juga menuturkan, infrastruktur seperti bandara juga dibutuhkan untuk pengembangan wisata disuatu wilayah. Menurutnya, kebedaraan bandara merupakan kunci utama menarik wisata nasional maupun luar negeri
.

Meski demikian, Bupati berharap kawasan kota wisata tanjung enim bisa segera terwujud. Lanjutnya, wista dapat membantu menurunkan angka kemiskinan, menumbuhkan ekonomi masyatakat dan meningkatkan kesejahteraan.

"Wisata juga harus didukung dengan keamanan. sehingga dapat berhasil mengembangkan ekonmonu lokal serta memberdayakan masyarakat,"jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KOta Wisata Tanjung Enim

Komentar