1 Feb 2020 08:00

MTQ XXVIII Ogan Ilir Ditutup, Ilyas Panji Ingin jadikan MTQ Sarana Syiar Islam 

MTQ XXVIII Ogan Ilir Ditutup, Ilyas Panji Ingin jadikan MTQ Sarana Syiar Islam 
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Ogan Ilir, Jumat (31/1/2020)

Kaganga.com, Ogan Ilir - Pemberian hadiah kepada para pemenang acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - XXVIII diserahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam pada saat penutupan MTQ tingkat Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Serbaguna KPT Senai, Jumat (31/1/2020) kemarin. 

Turut mendampingi juga Sekda Ogan Ilir sekaligus Ketua LPTQI Herman, dan unsur Forkopimda Ogan Ilir. Seperti diketahui acara MTQ ke XXVIII ini dimulai pada 27 hingga 31 Januari 2020 yang mempertemukan 16 khafilah/kontingen yang berasal dari 16 kecamatan di Bumi Caram Seguguk. 

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Ia mengatakan, momen MTQ di Kabupaten Ogan Ilir ini  

"Semoga suasana sejuk, kondusif, religius dan Islami meningkat di hari-hari yang akan datang. Sehingga bertambah semangatnya untuk membaca kalam Ilahi dan mendalami isi serta mengamalkan isi Alquran sehari-hari," ujarnya. 

Ia berharap agar kegiatan semacam MTQ ini dapat terus berjalan dengan konsisten. Untuk itulah, seluruh komponen bertanggung jawab agar terselenggaranya kegiatan tersebut di masa yang akan datang. 

"Upaya yang dilakukan tak boleh berhenti sampai sini. Upaya yang kegiatan seperti Syiar Islam akan sia-sia apabila tak memberi pengaruh positif. Untuk itu diperlukan perhatian keterlibatan seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ ini dapat memberi efek positif secara nyata dan terukur dalam masa depan nanti," terangnya.  

Dirinya juga memberi wejangan kepada para pemenang agar dapat menjadi motivasi demi prestasi selanjutnya. Pun kepada peserta yang belum beruntung, jangan sampai semangat meraih prestasi dapat menggeser niat ikhlas untuk menegakkan syiar Islam. 

"Semoga partisipasi semua pihak dalam mensukseskan MTQ ke-28 tahun 2020 tingkat Kabupaten Ogan Ilir dapat menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari Allah SWT," jelasnya. 

Sementara itu, Khafilah/Kontingen Juara Umum diraih oleh Kecamatan Indralaya. Disusul Indralaya Selatan di posisi Runner Up dan Indralaya Utara di posisi ketiga.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Achmad Fadhil

Tag : MTQ Ogan Ilir

Komentar