4 Feb 2021 07:35

Palembang Launching 71 Event Pariwisata

Palembang Launching 71 Event Pariwisata

Kaganga.com, Palembang - Dinas Pariwisata Kota Palembang meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang 2021.

"Tahun ini ada 71 even wisata yang akan digelar, dengan lima tema besar. Yakni, Cap Go Meh oriental event, Islamic Event, HUT Palembang 1338 Event, Independen ce Day Event dan Palembang Sport Tourism," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani. 

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Dinas Pariwisata berkolaborasi bersama seluruh stakeholder pariwisata dengan sebutan PENTAHELIX (akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media). Tujuannya membangkitkan lagi sektor industri pariwisata yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Tahun 2021 ini kita awali dengan mengemas berbagai event seni budaya dan olahraga dengan memilih tema ‘Payo Ke Palembang," ungkapnya

Ia menambahkan, banyaknya event yang bakal digelar adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata tahun 2021. 

Untuk calender event ini, Isnaini melanjutkan, tentu saja tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kami harap ini bisa kembali meningkatkan wisatawan. Tahun ini, kita lebih banyak menampilkan unsur lokal seni budaya khas Palembang. Seperti, Seni Pencak Silat, Wayang, Atraksi Dul Muluk, Tarian dan sajian lagu khas Palembang," harapnya

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sodikin, menambahkan, pihaknya akan menggaet sejumlah influencer lokal untuk mempromosikan pariwisata Palembang. 

"Mereka kan banyak follower, setidaknya bisa membantu mempromosikan wisata di Palembang. Baik kuliner dan atau destinasi wisata lainnya." pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : budpar Sumsel

Komentar