3 Feb 2018 21:00 | 86

Palembang Resmi Punya Skate Park

Palembang Resmi Punya Skate Park

Kaganga.com, Palembang - Palembang skate park akhirnya telah diresmikan, Walikota Palembang H. Harnojoyo secara langsung meresmikan wahana baru bagi pecinta skateboard ini, Sabtu (03/02/2018).

Bersama para komunitas skateboard kota Palembang, Harnojoyo melaunching lokasi tersebut, sebagai tanda lokasi ampera skate park sudah bisa digunakan dan dinikmati baik bagi para komunitas skateboard maupun bagi masyarakat umum.

Walikota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat Palembang khusunya para pecinta olahraga skateboard untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah kota Palembang.

"Sudah selesai, mari kita manfaatkan wahana baru ini, dengan adanya ampera skate park upaya kami memberikan fasilitas bagi anak muda Palembang untuk berekreasi dengan hobinya" Kata Harnojoyo.

Harnojoyo menjelaskan, ampera sakte park dibangun menggunakan dana dari CSR PDAM Tirta Musi.

"PDAM Tirta Musi dengan dana CSRnya membangun ampera skate park ini, kedepan akan kita percantik lagi dengan menambahkan taman-taman di sekitar area skate park " Ujar Harnojoyo.

Harnojoyo berharap, selain menjadi tempat menyalurkan hobi, melalui ampera skate park ini mampu menciptakan atlet skateboard berbakat dari Kota Palembang.

"Seperti diketahui skateboard sudah menjadi olahraga yang banyak dipertandingkan, bahkan pada ajang asian games mendatang, semoga kelak melalui tempat ini akan muncul bibit berbakat atlet skateboard profesional dari Palembang " Harap Harnojoyo.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya mengatakan, pembangunan skate park sudah selesai 100% dan telah diserahkan kepada Pemerintah kota Palembang untuk dimanfaatkan.

"Pembangunan fisiknya sudah 100%, namun kami tetap menampung aspirasi dari para komunitas skateboard, masukan yang positif tentu akan kita terima, kedepan jika ada masukan untuk perbaikan struktur bangunan dari mereka, akan kita perbaiki yang jelas kita libatkan para komunitas ini" Ujar Andi Wijaya

Hadi, Ketua komunitas Palembang Street Imaginator mengungkapkan rasa bahagianya, karena sekarang dirinya bersama teman-temanya telah memiliki tempat yang representatif untuk menyalurkan hobinya bermain skateboard.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah kota Palembang yang telah mendengarkan aspirasi kami dengan membangun ampera skate park, sudah puluhan tahun kami menanti tempat inu, Alhamdulillah sekarang terwujud " Ujar Hadi.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Skate Park Palembang

Komentar