10 Nov 2017 12:00 | 57

Pemkab Muba Jamu Makan Malam Peserta Musi Triboatton

Pemkab Muba Jamu Makan Malam Peserta Musi Triboatton

Kaganga.com, Sekayu - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara ramah tamah dan makan malam bersama 275 atlet peserta Musi Triboatton VI 2017, di Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (9/11/2017) malam. 

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutanya mengatakan untuk menarik wisatawan tidak hanya dengan seni budaya dan kuliner, melainkan harus menjaga lingkungan terutama Sungai Musi yang sudah menjadi agenda tahunan pelaksanaan olah raga air Musi Triboatton yang juga diikuti para atlet dari mancanegara.

"Kita perlu bersiap diri, apa lagi Musi Triboatton sudah menjadi agenda tahunan olah raga air di Sumsel. Untuk itu kita harus menjaga kelestarian Sungai Musi dari kerusakan lingkungan, yang bertujuan juga meningkatkan wisatawan," kata Wabup.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Praiwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengungkapkan, Musi Triboatton 2017 yang diikuti sebanyak 19 tim yang diikutsertai dari beberapa negara, yakni Perancis, Kanada, Malaysia, Jordania, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Kabupaten kota yang dilalui Musi Triboatton antara untuk etape pertama Empat Lawang, Musirawas, Muba, Banyuasin, dan Palembang sebagai etape terakhir.

"Ada 74 cabang yang akan dipertandingkan disetiap etape," ujarnya.

Lanjut Irene, Pemerintah Provinsi Sumsel ingin mengaktifkan wisata tidak hanya didarat juga air melalui even Musi Triboatton yang diikuti para atlet dari mancanegara tersebut.

Penulis : LPM III
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Musi Triboatton 2017 Muba

Komentar