28 Ags 2020 19:55

Pemprov Inisiasi Wisata Syariah Kembalikan Geliat di Sektor Pariwisata

Pemprov Inisiasi Wisata Syariah Kembalikan Geliat di Sektor Pariwisata

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumsel segera menginisiasi hadirnya tempat Wisata Religi/Syariah. Beberapa tempat di Kabupaten Kota yang ada di Sumsel dinilai cocok dan bisa dijadikan tempat Wisata Religi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, menyebutkan, beberapa daerah di Sumsel seperti Pagaralam, Ogan Ilir, Lubuklinggau dan Lahat merupakan daerah yang potensial untuk destinasi wisata syariah dengan pembangunan kampung religi.

"Kalau melihat di Sumsel ini potensi wisata syariah cukup banyak. Kami mencoba untuk mengondikasikan objek wisata syariah di kabupaten dan kota di Sumsel," katanya saat di Jumpai, Jumat (28/8).

Lanjut dia, dimasa pandemi seperti ini, pihaknya mencoba mengembalikan geliat di sektor Pariwisata salah satunya dengan memperbanyak wisata Religi di Sumsel.

"Dimasa Pandemi ini kita tetap berusaha mengembalikan sektor Pariwisata. Ini juga terbantu oleh turut berperannya perbankan dalam mengaktifkan pariwisata di masa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak positif," ungkapnya.

Saat ini pihak Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel berharap pada beberapa objek wisata alam untuk bisa menghasilkan.

"Kontribusi sektor pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) meliputi kontribusi langsung berupa retribusi, sedangkan secara tidak langsung melalui pajak hotel dan restoran," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Wisata Religi

Komentar