28 Feb 2017 20:40 | 199

Pengembang Pasar Cinde Harus Patuhi Kontrak Kerja Bangun

Pengembang Pasar Cinde Harus Patuhi Kontrak Kerja Bangun

Kaganga.com, Palembang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) mengingatkan kepada PT Magna Beatum selaku pihak pengembang Pasar Cinde Palembang untuk mematuhi kontrak kerja bangun guna serah atau Build Operating and Transfer (BOT) yang telah disepakati sebelumnya.

Anggota DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli menegaskan, yang terlibat dalam Pansus II BOT Pasar Cinde, revitalisasi Pasar Cinde menjadi pasar modern sebentar lagi akan dimulai pengerjaannya. Untuk itu dia mengingatkan kepada pihak pengembang untuk mematuhi kontrak yang telah disepakati.

“Kami mengingatkan kepada pengembang untuk mematuhi kontrak kerja yang telah disepakati dengan Pansus II DPRD Sumsel,” ujar Syaiful.

Beberapa isi kontrak kerja tersebut lanjut Syaiful, berisi perjanjian untuk memprioritaskan para pedagang lama agar mendapatkan lapak alias kios jualan kembali setelah revitalisasi rampung.

Selain itu, lanjutnya terdapat pula perjanjian kontribusi awal 10 persen dari bangunan yang ada. “Dari luas bangunan 6.540 meter itu, 10 persennya untuk pemerintah Provinsi,” imbuhnya.

Lanjut dia, perjanjian lainnya yakni mengenai kontribusi pendapatan hasil parkir 55 persen untuk pemprov Sumsel dan 45 persen untuk pengembang. Pengembang tidak diperkenankan membangun dari area yang telah ditentukan, yaitu seluas 6.540 meter.

“Ini harus diingatkan terus sehinga pengembang tidak melenceng,” kata dia.

Dia menegaskan DPRD Sumsel tidak akan tinggal diam jika pengembang tidak patuh terhadap kontrak kerja yang telah disepakati. Jika pengembang melenceng dari perjanjian pihaknya akan memberi peringatan kepada pengembang melalui Pemprov Sumsel.

“Kontrak kerja ini akan dievaluasi setiap tiga tahun sekali. Kalau keluar dari kontrak itu, DPRD tidak akan tinggal diam. Dan kami akan pertanyakan ke pemprov,” tegasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Roy JM

Tag : pasar cinde

Komentar