9 Okt 2019 17:05

Pertahankan Kearifan Lokal Sumsel, Gubernur Akan Gelar PKN

Pertahankan Kearifan Lokal Sumsel, Gubernur Akan Gelar PKN

Kaganga.com, Palembang - Gubenur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berencana akan menggelar Festival Pekan Kebudayaan Nasional. Festival ini, sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel.  

"Kan biasanya ada PON (Pekan Olahraga Nasional), nanti akan kita buat Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) dimana festival ini memang menjadi Visi Misi saya yakni untuk mempertahankan kearifan Lokal," kata Deru di Griya Agung, Rabu (09/10/2019).  

Lanjut Deru, PKN ini nantinya akan dibuat khusus untuk tingkat daerah/Kabupaten-kota se-Sumsel. Sementara itu untuk waktunya ia belum bisa memastikan kapan akan di selenggarakan.  

"Untuk masalah waktu ini masih di bahas, dengan festival ini tujuanya memang agar kita bisa mempertahankan kebudayaan kita, tanpa adanya festival seperti ini saya rasa tidak mungkin," terang Deru.  

Terkait dengan penemuan benda bersejarah diduga peninggalan Sriwijaya di kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) apakah akan di libatkan dalam festival PKN, dirinya masih menunggu kebenaran apakah benda itu menang peninggalan Sriwijaya.  

"Kalau memang itu peninggalan Sriiwijaya kita akan ikut pamerkan, kalau bukan untuk apa kan ini hanya untuk kebudayaan kita," tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Budpar Sumsel

Komentar