8 Mei 2017 09:35 | 56

Puncak Bersemi, Destinasi Wisata Baru di OKU Selatan

Puncak Bersemi, Destinasi Wisata Baru di OKU Selatan

Kaganga.com, Muara Dua - ‎Tidak hanya menjadi kawasan wisata dengan destinasi puluhan air terjun dan sejumlah danau, Kabupaten OKU Selatan yang dikenal dengan surganya pariwisata ternyata memiliki wisata kekinian.

Wisata yang disebut sebagai Puncak Bersemi itu saat ini tengah booming di kalangan masyarakat sekitar. Selama sebulan terakhir, kawasan objek wisata yang terletak di wilayah Desa Gunung Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) itu ramai dikunjungi masyarakat.

Kawasan ini menarik karena menawarkan wisata alam berupa pemandangan Gunung Seminung dan Danau Ranau yang cantik. Tapi, kawasan ini sebenarnya tak hanya menawarkan wisata alam pemandangan Gunung Seminung dan juga Danau Ranau.

Hamparan bukit berupa perkebunan kopi, sawah dan ladang menjadi daya tarik Puncak Bersemi ini.

Penggagas wisata Puncak Bersemi Rizal Akhudri Akromi mengatakan, musim libur panjang banyak wisatawan mulai berdatangan menjunjungi wisata tersebut. Para wisatawan ini sebagian besar didominasi anak muda.

"Paling banyak anak muda, tetapi kalangan dewasa banyak meminati kawasan wisata kita baru berdiri dua bulan belakangan ini," ujarnya.
Dia menyatakan, wisata kekinian puncak bersemi sendiri menyajikan nuansa alam ‎Danau Ranau dan Gunung Seminung dan ‎perkebunan masyarakat di lahan seluas 5 hektare. "Kami kini tengah melakukan promosi demi terus meningkatkan kunjungan para wisatawan di Danau Ranau mampir ke Puncak Bersemi hanya dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp 5.000," papar Akromi.

Penulis : Roy JM
Editor : Roy JM

Tag : Wisata

Komentar