27 Jan 2020 16:55

Resmi Digelar, MTQ XXVIII Kabupaten Ogan Ilir Disambut Meriah

Resmi Digelar, MTQ XXVIII Kabupaten Ogan Ilir Disambut Meriah

Kaganga.com, Indralaya - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kabupaten Ogan Ilir resmi dibuka. Sebanyak 504 peserta plus 80 official akan berpartisipasi dalam agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII yang digelar Kabupaten Ogan Ilir.  Defile dari 16 kontingen per Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir dari Gedung KPT Tanjung Senai menandai dibukanya gelaran MTQ kali ini.

Defile tersebut tampak meriah karena tidak hanya para peserta, tapi ada pula kreasi dari masing-masing kecamatan mulai dari Mobil Hias hingga miniatur Al-Quran Raksasa.  

Ketua LPTQ H Herman mengatakan, MTQ ini akan dilaksanakan selama satu minggu, mulai 27 Januari hingga 1 Februari 2020 nanti. Dimana selama itu, peserta akan bertarung di 9 cabang lomba yang telah disiapkan oleh panitia. 

"Kegiatan ini melibatkan 50 orang panitia, 69 orang Dewan Hakim, 504 peserta dan 80 orang Official," ujarnya saat pembukaan. 

Ia menambahkan, masing-masing dari Cabang Lomba akan dipilih Juara 1, 2 dan 3. Para juara tersebut, berhak atas Trofi dan Uang Pembinaan. Serta untuk juara 1 dan 2, akan diikutkan dalam Training Centre (TC) guna menghadapi MTQ Tingkat Provinsi di Prabumulih, tahun ini. 

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengharapkan jika MTQ Kabupaten Ogan Ilir ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar Umat Islam.

Tak hanya itu, dengan momen MTQ ini dapat menjadi imbauan kepada kaum muda agar meningkatkan syariat Islam, di tengah kemajuan zaman. 

"Hendaknya MTQ ini kita jadikan pondasi bagi masyarakat dan generasi muda, untuk mengukir prestasi dan meningkatkan syiar Islam," tukasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Achmad Fadhil

Tag : MTQ Ogan Ilir XXVIII

Komentar