17 Apr 2017 17:47 | 61

Ribuan Umat Islam Padati Haul Ki Marogan

Ribuan Umat Islam Padati Haul Ki Marogan

Kaganga.com, Palembang - Peringatan haul ki Marogan yang dilaksanakan di Masjid Ki Marogan Kecamatan Kertapati,Minggu (16/4), dipadati oleh ribuan jamaah, bukan hanya dari Palembang, tapi juga dari luar Palembang. 

Hadir dalam haul tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda, Pangdam II SWJ, Kapolda Sumsel, Walikota Palembang Harnojoyo serta ketua Kerukunan Keluarga Palembang Abdul Rozak, serta puluhan ulama baik dari Kota Palembang maupun luar Kota Palembang. 

Dalam sambutannya Walikota Palembang Harnojoyo mengajak seluruh jamaah peringatan Haul Ki Marogan ini untuk dijadikan momentum mengenang perjuangan Ki Marogan dalam berdakwah.

"Kegigihan beliau dalam berdakwah patut kita contoh. Beliau ulama yang sangat luar biasa, oleh karena itu sudah semestinya kita jadikan contoh akhlaknya dan nilai perjuangannya. Beliau juga dikenal dengan karomah yang diberikan oleh Allah," ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo menerangkan saat ini Pemerintah Kota Palembang juga tengah gencar-gencarnya melakukan syiar agama Islam di Kota Palembang. Saat ini banyak program keagamaan yang dijalani dalam rangka mensyiarkan agama Islam dan menjadikan Palembang Darussalam.

"Diantaranya program safari subuh yang kita laksanakan setiap hari. Sudah ratusan masjid dan musholla yang kami kunjungi dalam safari subuh yang sudah setahun ini kami laksanakan, lalu safari Jumat, program sejuta Al Quran, kemudian program pembinaan," pungkasnya.

Penulis : Chandra Baturajo

Tag : Budpar Haul Kiai Marogan

Komentar