23 Jun 2020 19:15

Sambut New Normal, Sejumlah Hotel di Palembang Sudah Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sambut New Normal, Sejumlah Hotel di Palembang Sudah Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kaganga.com,Palembang - Berjalannya New Normal di Sumatra Selatan Khusunya di kota Palembang tentu akan diseimbangi dengan penerapan penegakkan disiplin protokol kesehatan di Palembang. Sejumlah industri perhotelan mulai menawarkan promosi menginap di hotel dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan tamu.

Salah satunya di Hotel The 1O1 Rajawali Palembang. Pihaknya memberikan harga spesial khusus pengunjung yang memesan kamar hotel sampai 31 Juli 2020 dan dapat dinikmati hingga Maret 2021 mendatang.

"Promo terbaru WoW work From Hotel yang bisa booking lewat www.the1o1hotels.com/palembangrajawali dengan promo voucher reservasi sampai Juli dan berlaku hingga 31 Maret 2021. Harganya Rp400.000 nett per malam tipe kamar deluxe," kata Marcomm Hotel THE 1O1, Rizky Putri,Selasa (23/06/2020).


Menurutnya, dalam setiap program penawaran, pihaknya telah memastikan serta mencukupi kebutuhan tamu dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pengunjung yang datang langsung ke hotel.

"Kami terus menempatkan keamanan tamu sebagai prioritas utama. Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun, penyediaan hand sanitizer di lokasi strategis, dan standard tinggi kebersihan hotel senantiasa selalu tersedia," terangnya.


Selain itu, agar tidak terjadi kerumunan atau keramaian di lingkungan hotel. Manajemen pengelola pun konsisten tidak melakukan kegiatan dan aktivitas yang mengundang kepadatan pengunjung.

"Kami meningkatkan standar kebersihan hotel, tidak hanya bagi tamu, tapu karyawan juga ikut menjaga kesehatan diri masing-masing dan kalian yang butuh informasi bisa menghubungi via telfon melalui 0711-303-1101 atau 0813-1810-8101," jelas dia.


Rizky mengungkapkan, salah satu usaha manajemen hotel untuk menekan tidak terjadinya penyebaran atau penularan virus COVID-19. Pihaknya rutin membersihkan 137 kamar dengan penyemprotan desinfektan agar selalu steril.

"Room mulai tipe deluxe, Family, Suite, dan Penthouse dirawat dengan baik. Bukan hanya karena ada promo. Fasilitas yang sudah diberikan dapat dinikmati termasuk sarapan pagi untuk 2 orang, gym, kolam renang, dan gratis internet di semua area," ungkapnya.


Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia wilayah Sumatera Selatan (PHRI Sumsel) Herlan Aspiudin menambahkan, industri hiburan sudah boleh operasional asal mengikuti prosedur dengan ketetapan yang berlaku dalam bisnis jasa akomodasi dan kuliner.

"Karena menghilangkan rasa trauma dan ketakutan masyarakat untuk menginap di hotel dan menikmati kuliner di restoran menjadi bagian terberat. Saya mengimbau industri hiburan untuk memberikan promo terbaik untuk meyakinkan kembali para tamu dengan tidak lupa wajib protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Hotel New Normal

Komentar