4 Mar 2018 21:05

Spot Foto Baru Warga Tanjung Enim

Spot Foto Baru Warga Tanjung Enim

Kaganga.com, Muara Enim - Setelah diresmikannya Tugu Gapura Sriwijaya di jalan Lintas Muara Enim-Tanjung Enim tepatnya di Desa Lingga, Kecamata Lawang Kidul pada, Minggu (4/3).

Masyarakat yang berada di daerah tersebut memiliki satu spot (lokasi) baru yang menarik untuk berfoto, baik swafoto maupun bersama sama.

Gapura yang menggambarkan kebesaran Kerajaan Sriwijaya ini sepintas memeang menarik untuk dijadikan lokasi berfoto bagi masyarakat sekitar maupu pendatang.

Dengan posisi gapura yang berada lebih tinggi dari lokasi pembangunan ini, sangat bagus dan tepat dijadikan lokasi berfoto. Apalagi gapura ini hanya ada di Tanjung Enim.

Direktur Oprasional Suryo Eko pernah mengatakan, tujuan dibangunnya Gapura ini adalah sebagai Land Mark yang akan menjadi satu cirikhas dari daerah Tanjung Enim.

Jadi, bila orang melihat baik itu foto ataupun bentuk lain dari gapura ini, orang pasti akan tau bahwa itu sudah pasti di Tanjung Enim,” terangnya.

Dijelaskannya, bila benar ingin membangun atau membuat satu daerah wisata, paling tidak harus memiliki satu ke khasan yang bisa dijadikan pengingat bagi setiap orang.

Seperti bila kita ke daerah minang kabau, atau Yogya, atau Bali. Bangunan dan segala sesuatunya memiliki kekhasan. Dari itu, kita berusaha membuat satu ciri khusus untuk Tanjung Enim sebagai kita wisata,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut Suryo Eko, tidak hanya di desa Lingga saja yang akan dibangun Gapura Sriwijaya, nanti banyak lagi gapura gapura lainnya yang akan dibangun di wilayah Tanjung Enim.

Kedepannya, ini nanti bisa dibuat miniatur maupun bentuk sovenir lainnya yang bisa dijadikan oleh oleh khas dari tanjung enim.

Harapannya, pembangunan Tanjung Enim sebagai kota wisata bisa berimbas besar bagi masyarakat dalam hal ekonomi khususnya masyarakat Tanjung Enim pasca tambang yang sudah tidak produktif lagi,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Tanjung Enim Gapura

Komentar