8 Mar 2018 21:55

Taman Baru, Sektor Ekonomi Baru

Taman Baru, Sektor Ekonomi Baru

Kaganga.com, Muara Enim - Sejak kembali dibukannya Taman Adipura Muara Enim yang bersebelahan persis di sebelah kolam retensi, mulai tumbuh ladang ekonomi baru bagi masyarakat.

Sekarang dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung, selain mereka bisa bercengkrama dengan keluarga, juga bisa menyewa beberapa fasilitas hiburan yang disediakan seperti taman bermain dan bercengkrama.

Dengan banyaknya masyarakat berkunjung ke lokasi tersebut menimbulkan giat perekonomian baru di Bumi Serasan Sekundang. Tampak dari pantauan media ini banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh masyarakat sekitar buat para pengunjung untuk menghabiskan waktu senggangnya di sore hari ataupun hari libur seperti permainan anak-anak, pusat Jajan, fasilitas jogging, dan bahkan lokasi untuk berphoto selfie bagi para remaja.

Salah seorang warga yang berkunjung Sastra Viana (31) saat disambangi mengatakan dia ke lokasi tersebut hanya untuk mengajak anaknya bermain dikarenakan dengan banyaknya para penyedia jasa permainan bagi anak-anak dia bisa menyewa permainan tersebut untuk anaknya bermain di lokasi itu.

Kita merasa senang dengan adanya fasilitas rental mobil-mobilan?motor-motoran, main pasir, becak, dan berbagai macam permainan yang ada ini untuk menyenangkan anak kita," ujar guru disalah satu SMA, Kamis (8/3).

Lebih lanjut , Sastra berharap semoga kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim dapat memperbanyak lagi tempat-tempat hiburan seperti itu yang akan ramah anak serta mampu menghilangkan kepenatan rutinitas yang dijalankan oleh masyarakat kabupaten Muara Enim.

Semoga nantinya pemerintah dapat membangun fasilitas lain sebagai sarana tempat hiburan bagi warga, dan juga merupakan tempat yang akan ramah anak," harapnya.


Sementara itu salah seorang penyedia rental mainan mobil-mobilan Pendri (40) warga dusun Muara Enim mengatakan dengan adanya taman Adipura tersebut lokasi kolam retensi bertambah ramai dikunjungi masyarakat baik sore hingga malam hari. Dan pengunjung tersebut tidak hanya masyarakat Muara Enim saja melainkan masyarakat dari luar kabupaten Muara Enim pun sering singgah ke lokasi itu.

Ya pak kalau sudah pukul 16.30 sampai dengan pukul 21.30 tempat ini ramai dikunjungi masyarakat baik dari Muara Enim hingga luar Muara Enim untuk mampir dan bermain ke lokasi ini," terangnya.

Kemudiaan dia juga menjelaskan di lokasi tersebut tidak hanya fasilitas permainan saja, namun juga terdapat jajakan makanan yang disediakan oleh para pedagang.

Kita mulai buka itu pada sore hari. Dan biasanya penghasilan yang kita dapat per hari dapat mencapai 100-200 ribu, namun kalau di hari libur bisa dua kali lipatnya," tutup Penderi.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Taman Muara Enim

Komentar