24 Jul 2019 16:30

Wakili Sumsel di Miss Grand Indonesia, Wanita Ini Puji Potensi Wisata Sumsel

Wakili Sumsel di Miss Grand Indonesia, Wanita Ini Puji Potensi Wisata Sumsel

Kaganga.com, Palembang - Claudia Wihardi wanita kelahiran 25 Febuari 1995 ini berhasil membawa dirinya terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2019 perwakilan Provinsi Sumatra Selatan. Gadis Cantik ini mempunyai segudang keahlian dan prestasi, dalam ajang pemilihan nanti Claudia mengakui akan memilih kuliner dan adat Sumsel untuk diangkat ke kancah nasional maupun internasional.  "Sumatera Selatan terutama Palembang banyak melahirkan bermacam makanan khas yang harus diketahui secara luas. Sebagian orang hanya tahu pempek yang menjadi menu andalan, tapi sebenarnya masih ada lagi. Yakni maksuba, srikaya, kue 8 jam dan lainnya," katanya dalam sesi Prescon di Amaris Hotel (24/07/2019)  

Meski besar dan berkarir di Bandung, Claudia tidak melupakan tanah kelahirannya. Bagi dia, Palembang memiliki cerita sendiri. Apalagi nama Palembang sudah dikenal mancanegara.   "Gak sekadar kuliner, Palembang dan Sumsel sendiri mempunyai potensi wisata yang menjanjikan. Setahu saya baru-baru ini Palembang tengah mengembangkan wisata air dengan mengandalkan aliran Sungai Musi. Belum lagi daerah lain dengan berbagai wisata alam yang menjanjikan," terangnya. 

Sempat menjadi Finalis ajang Miss Tourism World Intercontinental 2019 di China, mewakili Indonesia. Claudia mengatakan, Palembang berpotensi ditingkat tourism. "Jujur karena saya stay di Bandung. Saya masih belum terlalu mengenal mendalam. Tapi tren kota Palembang sudah dimana-mana," jelasnya. 

Claudia melanjutkan, dirinya optimis dapat berhasil di Miss Grand Indonesia 2019. "Dengan nama besar Palembang, Sumsel memiliki nilai jual lebih di mancanegara. Apalagi nanti saya akan membawa budaya dan tradisonal Sumsel yakni dengan menampilkan kostum modiifikasi saat karnaval. Serta menari tanggai dan pagar pengantin," ungkapnya.  "Baju khusus ditampilkan, busana kebaya dengan sentuhan songket benang emas. Kebaya lebih ke warna biru, didesain khusus desainer Koko Siung," bebernya.  

Selain wisata, adat dan budaya tradisional. Gadis yang hobi diving ini menuturkan akan mengedepankan visi dan misi yang bakal ia garap dalam program kerja Miss Grand Indonesia 2019.  

"Punya lisensi pastry, keinginannya bisa membuka usaha kuliner Sumsel di luar. Sekarang setelah lulus kuliah (Kampus Maranatha Bandung, jurusan desain interior) fokus menjalankan bisnis properti kecantikan dan makanan, mudah-mudahan keahlian suka masak ini bisa mengembangkan makanan Palembang seperti pempek isi pepaya (pempek pistel), untuk dipasarkan secara internasional," lanjutnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Miss Grand Indonesia Sumsel 2019

Komentar