10 Jan 2021 16:15

14 Januari, Gubernur dan Forkopimda divaksin

14 Januari, Gubernur dan Forkopimda divaksin

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumsel H.Herman Deru rencananya akan menjadi pejabat yang pertama kali divaksin  sebagai tanda dimulainya pelaksanaan vaksinasi di provinsi Sumsel.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Prov. Sumatera Selatan, Yusri yang mengatakan jika vaksinasi perdana oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru tersebut dan beserta jajaran Forkompinda Sumsel.  

Menurutnya sesuai rencana Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Forkopimda akam divaksin Kamis 14 Januari 2021. Vaksinasi akan dilaksanakan di RSUD Siti Fatimah.  

" Benar menurut jadwal. Gubernur Sumsel akam divaksinasi tanggal 14 Januari 2021. Tapi untuk fixed nya kita kabarin lagi, " jelas Yusri.  

Lanjut Yusri, di pilihanya Gubernur sebagai pimpinan di satu provinsi sesuai hasil rapat dengan Menteri Dalam Negeri 5 Januari 2021 lalu mengenai pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 Provinsi.  

Dalam surat Kemendagri yang ditembuskan ke seluruh Kepala Daerah itu Kemendagri meminta Gubernur untuk menyampaikan 10 daftar nama penerima vaksin yang mewakili unsur pejabat publik di daerah (Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, dan pimpinan DPRD, Kepala Profesi Tenaga Kesehatan dan Key Leader Tenaga Kesehatan, perwakilan ormas/keagamaan yang ada di daerah dengan rentang usia 18-59 tahun. 

"Setelah rombongan tahap perdana itu vaksinasi akan dilanjutkan dengan vaksinasi berikutnya 14 hari sesudah vaksin pertama atau sekitar tanggal 28 Januari," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Vaksin Sinovac

Komentar