8 Ags 2018 20:15

18.818 Pempek Ludes di Serbu Masyarakat

18.818 Pempek Ludes di Serbu Masyarakat

Kaganga. Com,Palembang - Pempek sebanyak 18.818 yang disiapkan oleh 3 UMKM dengan sudah ber-SNI, yaitu Pempek Rizky, Pempek Honey serta Pempek Tince dan merupakan binaan Badan Standardisasi Nasional (BSN) ludes diserbu warga sebelum acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dimulai di Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (08/08/2018).

Acara pemecahan rekor sajian pempek ber SNI juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ahmad Najib, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya serta Deputi Bidang Informasi dan Kemasyarakatan BSN Zakiyah dan juga Kepala Dinas Pariwisata Irene Camelyn.

Pj Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games. Antusiasme tersebut akan menciptakan tren positif bagi pempek itu sendiri. Tamu ataupun wisatawan akan tertarik untuk menikmati pempek tersebut.

“Apalagi dengan adanya rekor Muri ini. Kualitas pempek yang dijamin, dengan ikan segar olahan akan disukai banyak orang. Apalagi dengan adanya penyelenggaraan rekor Muri ini diharapkan mampu mendorong penyediaan pangan yang berkualitas. Penyelenggaraan ini juga bertujuan untuk memotivasi pengusaha pempek untuk menyediakan pempek ber-SNI,” katanya do sela sela acara tersebut (08/08/2018), siang.

Ia berharap melalui kegiatan ini para pelaku ekonomi khususnya pempek mampu meningkatkan kualitas, khususnya pempek.

Selain itu Deputi Bidang Informasi dan Kemasyarakatan Badan Standardisasi Nasional, Zakiyah yang turut dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan Pemecahan Rekor Muri Pempek ber-SNI terbanyak 18.818 buah di Palembang.
“Rekor MURI Pempek ber-SNI sebanyak 18.818 buah ini adalah langkah awal untuk mempromosikan Pempek menjadi produk global sehingga temanya menjadi pas, yaitu “PEMPEK GOES GLOBAL STARTING FROM ASIAN GAMES,” terangnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pempek Palembang

Komentar