21 Mei 2020 16:40

28 Pasien RS Siloam Sembuh dari Covid-19 

28 Pasien RS Siloam Sembuh dari Covid-19 

Kaganga.com, Palembang - Manajemen rumah sakit Siloam Palembang menngumumkan kabar baik bahwa sebanyak 28 Pasien Positif Covid-19 (Corona) yang dirawat diasan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.  

Hal ini diungkapkan Direktur RS Siloam Bona Fernando hari ini, Jumat (22/5). Boni mengatakan jika hari ini pihaknya kembali memulangkan 10 Pasisen Covid-19 yang telah dinyatakan Negatif setelah menajalankan perawatan dan melakukan tes Swab 2 kali.  

"10 Orang kita pulangkan hari ini setelah dinyatakan sembuh dari covid-19. Termasuk salah satunya balita berusia 3 tahun," terang Bona. 

Menurut Bona, Pasien Covid-19 di RS Siloam rata-rata hanya menjalani perawatan 10-14 hari. Fasilitas dan kwalitas pelayanan yang dimiliki RS Siloam menjadikan pasien Covid-19 bisa sembuh lebih cepat dan dinyatakan negatif dari Covid-19.  

"Terimakasih termasuk juga dinkes kota yang selalu suport dan tim Dokter yang juga sudah berusaha. Hasil ini juga bukti dari fasilitas di RS Siloam yang lengkap serta mandiri sehingga pasien penyembuhanya lebih cepat. Sampai pasien dinyatakan negativ dari corona. Kami (RS Siloam) akan terus memberikan perawatan untuk pasien covid-19 dan juga juga kami siap menambah fasilitas untuk pasien covid-19," ungkapnya.  

Ditambah lagi, RS Siloam memiliki laboratorium mandiri mandiri yang berada di Jakarta. Dengan begitu pihaknya bisa lebih cepat mendapatkan hasil Uji Swab.  

Pihaknya pun memiliki target ingin bisa menampung pasien Covid-19 lebih banyak, dengan penunjang berupa Swab. Ditambah lagi RS Siloam Palembang telah menyiapkan 60 Ruang Khusus Pasien Covid-19 dengan 15 ruang ICU nya ditambah 4 alat Ventilator.  

" Kedepan target kami siap menampung pasien Covid-19 lebih banyak. Dengan fasilitas dan Lab Swab sendiri kami siap untuk merawat pasien Covid-19 sampai dinyatakan sembuh dan negatif covid-19," pungkasnya.  

Salah seorang pasien sembuh bernisial LE (32) sangat senang bisa sembuh dari wabah yang saat ini menyerang seluruh Dunia. Ia berterima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh RS Siloam dan dapat menyembuhkan dirinya sampai dinyatakan Negativ dari Covid-19. 

"Kami seperti keluarga saat dirawat. Dokter dan perawat terus memberikan suport untuk saya. Ditambah lagi dengan jadwal perawatan yang teratur. Pengalaman baik bisa dirawat di Rumah Sakit ini," singkatnya.  

Diketahui, sampai saat ini RS Siloam telah merawat 43 Pasien Covid-19 dengan total 28 Pasien sembuh dan 15 masih dirawat.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Covid 19

Komentar