12 Feb 2018 22:35 | 65

4 Paslon Ditetapkan MS, Besok KPU Undi Nomor Urut

4 Paslon Ditetapkan MS, Besok KPU Undi Nomor Urut


Kaganga.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel secara resmi menetapkan empat pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur sebagai peserta untuk bertarung pada Pilkada Sumsel juni mendatang.

“Empat pasangan calon ini telah memenuhi syarat dukungan partai politik maupun gabungan partai politik yaitu 15 persen dari jumlah kursi 75 kursi DPRD Sumsel,” kata ketua KPU Sumsel.

Pasangan Dodi - Giri didukung tiga partai yaitu PDIP 13 kursi, Golkar 10 kursi dan PKB 6 kursi, kemudian pasangan Herman Deru - Mawardi Yahya diusung pan 6 Kursi, Nasdem 5 kursi dan Hanura 5 kursi, pasangan Aswar- Irwansyah didukung gerindra 10 kursi dan PKS 5 kursi dan pasangan Ishak Mekki - Yudha Pratomo didukung Demokrat 11 kursi, PPP 2 kursi dan PBB 2 kursi

“Selasa besok, KPU akan melakukan pengundian nomor urut di Hotel Novotel, setelah pengundian KPU bersama dengan pasangan calon akan konpoi dari Novotel menuju kantor KPU,” kata Aspahani.

Dikatakan Aspahani, alat peraga kampanye (APK) nantinya akan dipasang oleh KPU Sumsel, KPU nantinya akan memasang apk sesuai dengan wilayah dan ukuran apk, sehingga semua kandidat dirasakan adil.

“Kandidat boleh memasang namun ukurannya dan bentuknya sama dengan yang dibuat oleh KPU, jika tidak itu bisa dikatakan melanggar,”ujar dia.

Pihaknya juga meminta kepada pasangan calon untuk segera menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU, karena dana kampanye nantinya akan
diaudit oleh lembaga yang berwenang, dana kampanye hanya dibatasi Rp79 miliar.

”Kalau bantuan dari perseorangan Rp 75 juta sedangkan dari perusahaan Rp 750 juta,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pilkada Sumsel Paslon

Komentar