13 Feb 2018 19:00 | 120

Blunder,, KPU Bilang Acara Di Hotel Supaya Lebih Meriah

Blunder,, KPU Bilang Acara Di Hotel Supaya Lebih Meriah


Kaganga.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel memilih menggunakan hotel untuk acara penetapan nomor urut Paslon Cagub dan Cawagub Sumsel bukan tanpa alasan. KPU Sumsel beralasan salah satu rangkaian dari acara "Pesta Rakyat" ini akan lebih meriah jika dilakukan di Hotel.

"Sebenarnya bisa kalau dikantor, tapi memang lebih kecil muatannya. Kemaren saat penetapan kita batasi orang yang masuk 15 orang dari setiap Paslon dan 2 orang dari tiap Parpol," ujar Liza Lizuarni, salah satu Komisioner KPU Sumsel, saat diwawancarai, Selasa (13/2) sore.

Menurutnya, dengan menggelar acara di Hotel otomatis bisa menampung lebih banyak tamu, baik tim paslon maupun dari parpol.

"Kalau anggarannya lumayanla. Tapi sebenarnya gini, kita kemaren kan sudah penetapan di kantor yang memang agak tegang karena belum tau paslon bisa ditetapkan atau tidak. Untuk hari ini pengundian nomor urut kita dipersilahkan, jadi lebih meriah dan rame, acaranya juga bisa lebih santai," bebernya.

Masih kata dia, setelah penetapan nomor urut akan ada masa kampanye yang dimulai tiga hari setelah penetapan hingga tiga hari sebelum pencoblosan.

"4 paslon sudah bisa kampanye mulai tanggal 15 nanti hingga tanggal 23 Juni mendatang, ada masa tenang sebelum pencoblosan," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : KPU Sumsel

Komentar