16 Mei 2017 13:25 | 75

Ditepuk Pundak, Uang Rp 15 Juta Melayang 

Ditepuk Pundak, Uang Rp 15 Juta Melayang 

Kaganga.com, Palembang - Asmawati alias Wati (48) harus kehilangan uang sebesar Rp 15 juta, usai ditepuk bahunya oleh tiga pelaku yang tidak dikenalnya.

Atas kejadian itu, wanita yang tinggal di Lorong Sekampung, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang, membuat pengaduan di SPKT Polresta Palembang, Senin (15/5) petang.

Diceritakannya, kejadiannya terjadi Minggu (14/5) petang. Dimana ketika itu, dirinya sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan Palembang Squere (PS) Mall.

"Kemudian ada tiga pemuda yang mendatangi saya dan mengobrol seolah-olah sudah lama kenal. Lalu, satu pelaku menepuk pundak saya hingga saya tidak sadarkan diri," ucapnya.

Wati mengatakan, seingatnya pelaku membawanya ke ATM untuk mengambil uang sebesar Rp 15 juta.

"Uang itu saya berikan kepada mereka, dan dimasukannya ke dalam tas hitam dilapisi oleh kantong plastik. Dia juga berkata jangan dulu dibuka sebelum 24 jam, nantinya uang itu akan bertambah 2 kali lipat," katanya. 

Sialnya bagi Wati, saat membuka tas itu ternyata isinya ialah tisu dan kertas kwitansi. "Saya sadar sudah di rumah, dan saya buka kantong itu ternyata uang saya sudah tidak ada lagi," akunya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. "Laporan sudah kita terima dan akan segera di proses," tutupnya. 

Penulis : Rian Pratama

Tag : Kriminal

Komentar