10 Jan 2020 08:15

Duo Curanmor Sikat Lima Sepeda Motor dalam Satu Bulan

Duo Curanmor Sikat Lima Sepeda Motor dalam Satu Bulan

Kaganga.com, Palembang - Duo curanmor Zulkifli dan Badriansyah tidak bisa diragukan untuk lakukan pencurian sepeda motor. Buktinya, mereka telah mengumpulkan sedikitnya lima unit sepeda motor yang berhasil mereka curi dalam kurun waktu satu bulan.    

Terakhir keduanya menggondol motor milik Indah Puspita di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kedukan Bukit I pada 15 Desember 2019 lalu.    

Berawal dari pencurian terakhirnya, akhirnya mampu menghantarkan keduanya ke penjara, setelah keduanya diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II dikediamannya masing-masing.     Di hadapan petugas, Zulkifli yang tercatat sebagai warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kelurahan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus ini mengaku dalam satu bulan ia sudah berhasil mencuri lima unit sepeda motor didua wilayah yakni dikawasan Gandus dan Ilir Barat II.   

"Kalau di Ilir Barat II sudah dua kali saya beraksi dua motor saya dapat. Dan tak jauh dari rumah saya satu motor, dan ada dua lagi jadi seingat saya lima motor saya dapat dalam satu bulan," ujarnya, Kamis (9/1/2020).    

Zulkifli mengatakan, saat mengambil motor korban di Lorong Kedukan Bukit I ia bersama Badriansyah terlebih dahulu merusak pagar rumah korban. Setelah masuk kedalam pagar langsung mengambil motor korban.    

"Motornya kami jual di Selapan seharga tiga juta. Uang tiga juta itu kami bagi dua saya dapat 1,5 juta uang saya gunakan untuk keperluan sehari hari,"ucapnya.    

Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Dudi Novery mengatakan modus kedua pelaku saat beraksi mencuri motor korban dengan merusak kunci pagar dengan obeng. Setelah pagar terbuka, pelaku mengambil motor yang berada di teras rumah. Kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang melapor ke Polsek Ilir Barat II beberapa waktu lalu.    

"Ada beberapa TKP lain diwilayah hukum Polsek Ilir Barat II yang dilakukan oleh kedua tersangka dan akan kami kembangkan kasusnya," tandasnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kriminal Palembang

Komentar