9 Ags 2019 17:50

Gubernur Kurban Sapi Simental Seberat 1,1 Ton

Gubernur Kurban Sapi Simental Seberat 1,1 Ton

Kaganga.com, Palembang - Beberapa waktu lalu, diberitakan bahwa President RI Joko Widodo akan berkurban Sapi di Palembang dengan berat mencapai 1,37 Ton. Tak kalah dengan presiden. Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru juga akan mengurbankan sapi dengan berat hampir sama yakni mencapai 1,1 Ton.

"Untuk sapi yang dibeli Gubernur Sumsel beratnya hampir sama dengan Presiden yaitu 1.1 ton," ujar
Pemilik sekaligus Pengelola Dwikarya Farm Idil Fitriansyah, Jumat (9/8)

Lanjut Idil, Sspai kurban Presiden hanya berbeda jenis saja, presiden menurbankan sapi jenis Ongole (PO) sedangkan Gubernur memilih jenis Simental.

"Kedua sapi sama - sama berasal dari lampung. Harganyapun tak jauh beda," ujarnya.

Menurutnya sapi Gubernur Sumsel akan diantarkan besok, Sabtu (10/8) ke Masjid Agung Palembang. Nantinya untuk tempat makan dan makanan akan tetap disuplai dari Dwikarya Farm.

"Perasanya tentu senang Presiden dan Gubernur Sumsel membeli sapi di kandang saya. Ini untuk pertama kalinya Presiden dan Gubernur sekaligus ditempat yang sama," ungkapnya.

Sementara itu di tempat berbeda, pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel, M Iqbal Alisyahbana mengatakan jika Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan berkurban sebanyak 12 ekor sapi pada Idul Adha 1440 H.

Dia menjelaskan, hewan kurban tersebut akan disebar ke berbagai masjid yang ada di Kota Palembang. Menurit dia, di antaranya Masjid Agung Palembang dan Masjid Taqwa.

"Untuk sapi gubernur akan di kurbankan di mesjid agung, sedangkan sapi pak wakil gubernur di mesjid taqwa," jelasnya.

Lanjut Iqbal, Jumlah kurban sapi ini belum termasuk kepala-kepala di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Untuk sejauh ini, dari informasi yang masuk baru segitu jumlahnya (12 ekor sapi). Ya, itu belum termasuk OPD-OPD di lingkungan Pemprov Sumsel,” tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kurban Lebaran Haji

Komentar