24 Mar 2020 15:55

Gubernur Naikan Status Sumsel jadi 'SIAGA'

Gubernur Naikan Status Sumsel jadi 'SIAGA'

Kaganga.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menaikan status dari Waspada menjadi Siaga Covid-19 (Corona) hal ini berujung dari wafatnya dua Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang tengah di Isolasi di RSMH Palembang kemarin, Senin (23/3).  

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru menegaskan hal ini meskipun kedua PDP yang wafat belum dipastikan hasilnya dari Balitbangkes baik Positif ataupun Negativ. 

"Status Sumsel semalam sudah saya tandatangani menjadi siaga setelah PDP ada dua orang meninggal meskipun sampai saat ini belum terlapor hasil dari libangtkes apakah negatif positif," terang Deru usai melakukan rapat pencegahan Covid-19 dengan seluruh Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda) diSumsel. Selasa (24/3/2020). 

Lanjut dia, Pemprov tengah mencadangkan Dana Pencegahan Corona sebesar 100 Miliar. Menurut Deru, dana ini nantinya di gunakan untuk antisipasi Covid-19 dan dampaknya. "Jika memamg diperlukan nanti dana ini akan digunakan, seperti membeli APD atau Rapid Tes Masal dan lainya," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Corona Siaga

Komentar