5 Okt 2019 15:35

HD Puji Kesuksesan Gelaran Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2019

HD Puji Kesuksesan Gelaran Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2019

Kaganga.com, Palembang - Mengumpulkan para Atlet bowling se Indonesia adalah hal yang cukup menarik, kali ini Sumatra Selatan berkesempatan untuk kembali mengumpulkan para pebowling dalam acara Kejuaraan Bowling Tingkat Nasional Piala Gubernur  Sumatera Selatan 2019 di  Bowling Center  Jakabaring Palembang, Sabtu (05/10/2019). 

Di sela sela kesibukannya tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyempatkan hadir pada acara yang memang disiapkan oleh putrinya yakni Percha Lanpuri yang juga sebagai ketua Umum PBBSI,  dirinya mengaku bahagia dan merasa terkejut atas keberhasilan terselenggaranya Kejuaraan Bowling tersebut. 

"Saya yang surprise akhirnya terlaksana, saya berterimakasih kepada PB Boling pengurus besar bowling Indonesia, yang telah bersama-sama hari ini membuktikan dan terbukti bisa terselenggara yang pertama kalinya, kala ada kejuaraan piala gubernur untuk tinggkat kejuaraan nasional olahraga bowling di sini," katanya ketika di wawancarai. 

Dirinya mengungkapkan tujuan dihadirkan Piala Gubernur Kejuaraan Bowling Tingkat Nasional pertama kali adalah untuk menyongsong World Cup bulan November mendatang.  "Pertama persiapan even internasional, kedua untuk lebih memperkenalkan lagi bowling di masyarakat untuk seleruh level usia," terangnya.

"Dan ketiga menepis bahwa bowling itu adalah olahraga milik segmen tertentu. Semua lapisan bisa bermain bowling, tidak harus pada golongan ekonomi tertentu. Tapi ini milik semua. Kepada Pak Kurmin saya ucapkan selamat dan selalu bersemangat," sambungnya. 

Selain bertujuan mensosialisasikan boling terhadap masyarakat Sumsel. Piala Gubernur Kejuaraan Boling Tingkat Nasional ini diselenggarakan sebagai even pelipur lara. Karena Indonesia di PON 2020 mendatang tidak mengirimkan cabor boling. 

"Meskipun di PON kedepan tidak ikut karena Papua dan Papua barat tidak punya lintasan. Tapi ajang-ajang seperti ini mempunyai semangat bagi atlet seluruh Indonesia untuk tetap mempertahankan prestasi," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Bowling World Cup 2020 Jakabaring Palembang

Komentar