14 Mar 2017 19:05 | 373

Ini Syarat Pendidikan Calon Pimpinan DPC Demokrat

Ini Syarat Pendidikan Calon Pimpinan DPC Demokrat

Kaganga.com, Palembang - Dalam waktu dekat ini Partai Demokrat Sumsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 17 Kabupaten Kota di Sumsel. Untuk tahap pertama, Muscab akan dilakukan di 10 daerah. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah kepada wartawan, Selasa (14/3). 

"Insya Allah di awal April ini kita lakukan Muscab. Untuk tahap pertama kita gelar di Muba, Banyuasin, OKI, Ogan Ilir, Pali, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Prabumulih, Musi Rawas," ujarnya. 

Dirinya berharap kegiatan Muscab sudah rampung pada bulan April hingga Mei mendatang. Selain itu, dirinya menegaskan untuk semua calon yang akan mendaftar jadi pimpinan DPC, minimal memiliki pendidikan Sekolah Menengah Atas dengan syarat tertentu.

"Untuk calon yang tamatan SMP jangan coba-coba mencalonkan diri. Walaupun tidak ada aturan dalam AD/ART, tapi kami tegaskan tingkat pendidikan sangat penting untuk jadi pimpinan DPC. Selain itu calon pimpinan harus memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi ataupun pengalaman pendidikan lain," tegas Politisi Demokrat ini.

Selain pengalaman dan jenjang pendidikan, kata Chairul, calon pimpinan juga harus memiliki loyalitas kepada partai dan punya keinginan membesarkan Partai Demokrat.

"Kami butuh calon yang inovatif dan mampu mengayomi pengurus partai lainnya. Hal ini sangat penting guna menghadapi agenda politik ke depan," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil

Tag : Demokrat Sumsel

Komentar