27 Jun 2020 19:55

Juli Pemkot Bangun Kolam Retensi di Sungai Buah

Juli Pemkot Bangun Kolam Retensi di Sungai Buah

Kaganga.com,Palembang - Pemerintah Kota Palembang bakal menambah satu lagi kolam retensi di kawasan Kelurahan Sungai Buah, Ilir Timur II.

Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda mengatakan, kolam retensi yang akan dibangun di atas lahan yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, kemudian dihibahkan ke Pemkot Palembang untuk dibangun kolam retensi.

"Total keseluruhan satu hektare, tapi yang dibangun untuk kolam retensi 6.000 meter persegi. Rencananya Juli nanti akan dimulai pengerjaannya," katanya.

Menurutnya, pembangunan kolam retensi ini sangat dibutuhkan oleh Kota Palembang, khususnya untuk di wilayah Kelurahan Sei Buah yang kerap menjadi lokasi langganan banjir.

"Saat ini sudah ada satu kolam retensi yang dibangun di kawasan ini, tapi luasannya lebih kecil. Kita harap dengan tambahan satu lagi kolam bisa menjadi solusi banjir di daerah ini," jelasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PUPR Palembang, Marlina, menjelaskan, alokasi untuk pembangunan kolam retensi seluas 6.000 meter persegi sebesar Rp 2 miliar menggunakan APBD Provinsi Sumsel.

"Juli nanti pengerjaan akan kita mulai. Jadi total setelah ditambah satu lagi kolam retensi, di Palembang ada 43 kolam," pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pemkot palembang

Komentar