29 Jun 2020 19:00

Ketangkap Tangan Saat Mencopet, Zulkifli Diamankan Korban Ke Polisi

Ketangkap Tangan Saat Mencopet, Zulkifli Diamankan Korban Ke Polisi

Kaganga.com, Palembang - Zulfikri (38), seorang pria yang diduga copet ketangkap dan dibawa korbannya ke Polrestabes Palembang. Zulfikri ketangkap tangan oleh korbannya saat melakukan aksi copet di dalam angkot.

Menurut korban, Suyitno (51) warga Jalan RH Arifai, Lorong Tjek Yan, 9 Ilir, Ilir Timur II Palembang bersama saksi M Ismail (18), kejadian berawal ketika mereka pergi bekerja dengan angkot jurusan pasar 16 Ilir-Lemabang.

Ketika melintas di seputaran air mancur, korban dipepet pelaku dan korban merasa ada tangan yang masuk ke dalam kantong saku celana yang di saat bersamaan di dalam saku korban  ada sebuah ponsel.


“Merasa ada yang janggal saya langsung memeriksa saku celana saya yang ada ponsel dan ternyata usai saya periksa ponsel tidak ada lagi. Kemudian saya curiga dengan terduga pelaku lantas saya periksa seluruh badan  pelaku,” ujarnya kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, Senin (29/6/2020).


Korban juga mengatakan, terduga pelaku tidak sendirian, namun terduga pelaku berdua naik angkot. Namun temannya sudah tidak ada lagi setelah terduga pelaku diamankan oleh korban dan anggota pos lalu lintas air mancur Palembang.


“Saya harap pelaku dapat diproses secara hukum atas perbuatan yang telah ia lakukan, agar tidak banyak yang akan menjadi korban seperti saya,” jelasnya.


Sementara itu, terduga pelaku Zulfikri mengatakan dirinya tidak melakukan tindakan tersebut seperti yang dituduhkan oleh korban.


“Saya tidak melakukan hal yang dituduhkan itu, saya hanya penumpang biasa dan tempatnya kecil jadi dekat-dekatan dan itu bukan teman saya,” kilahnya.


Meskipun warga Jalan Ki Merogan, Lorong bersama, Kemas Rido, Kertapati Palembang tersebut berkilah, polisi masih memeriksa terduga berdasarkan keterangan korban.


Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya kejadian itu, dimana anggota sat lantas dan korban membawa pelaku.

“Benar pelaku diserahkan korban dan anggota sat lantas Polrestabes Palembang, untuk selanjutnya pelaku dan laporan korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : copet

Komentar